Orang Pilihan Untuk Alami Kuasa Kebangkitan Yesus

Orang Pilihan Untuk Alami Kuasa Kebangkitan Yesus

Jika Anda masih merasa tak layak dengan segala status diri atau segala kelemahan dan kekurangan diri, mari belajar dari kehidupan Maria Magdalena, sebagai orang pertama yang Tuhan pilih untuk melihat dan merasakan kuasa kebangkitan Tuhan Yesus.

Tetapi Maria berdiri dekat kubur itu dan menangis. Sambil menangis ia menjenguk ke dalam kubur itu, Kata Yesus kepadanya: “Ibu, mengapa engkau menangis? Siapakah yang engkau cari?” Maria menyangka orang itu adalah penunggu taman, lalu berkata kepada-Nya: “Tuan, jikalau tuan yang mengambil Dia, katakanlah kepadaku, di mana tuan meletakkan Dia, supaya aku dapat mengambil-Nya.” (Yohanes 20:11,15)

Tuhan Yesus pertama kali menampakkan diri kepada Maria Magdalena, perempuan yang dahulu Ia tolong saat Maria dihakimi oleh ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi karena ketahuan berbuat zinah (baca kisahnya di Yohanes 8).

 Setelah Tuhan Yesus menolongnya, Maria mengikut Yesus kemana pun Dia pergi, mendedikasikan waktu, tenaga dan pikirannya untuk melayani Tuhan Yesus. Meskipun pada zaman itu, wanita tidak dianggap atau dinomerduakan ketimbang laki-laki, namun Tuhan memilih Maria sebagai orang spesial yang melihat penampakan diri-Nya dari kebangkitan-Nya.

Maria Magdalena menjadi salah satu orang pilihan Tuhan yang mewakili diri kita, yang tidak layak menerima pengorbanan Yesus, mewakili kita yang memiliki banyak kekurangan dan kelemahan, namun Tuhan Yesus menganggap penting untuk menerima kuasa kebangkitan-Nya karena Tuhan menginginkan kita menjadi mitra kerja-Nya.

Tags: , , , , , , , , ,

you're currently offline