Begini Jika Ingin Masuk Rencana Tuhan Lebih Dalam

Begini Jika Ingin Masuk Rencana Tuhan Lebih Dalam

Di tahun ini, jika kita memiliki komitmen untuk hidup dalam rencana Tuhan yang lebih dalam maka kita harus memberikan waktu lebih banyak bagi Tuhan. Karena Tuhan punya rencana besar dan ingin memakai kita, jadi jangan berpikir bahwa kita tak memiliki apapun, tak bisa apapun atau segala perasaan tidak aman lainnya karena jika Tuhan di pihak kita, maka tidak ada yang mustahil.

Pada waktu Nuh diberikan perintah untuk membuat bahtera, ia tidak tahu apa-apa karena hanya seorang petani kebun anggur. Namun, Nuh taat dan percaya sehingga Tuhan menuntunnya. Nuh hanya berpegang pada perkataan Tuhan, bukan pada perasaannya atau perkataan orang lain.

…  Nuh adalah seorang yang benar dan tidak bercela di antara orang-orang sezamannya; dan Nuh itu hidup bergaul dengan Allah. (Kejadian 6:9)

Ketika orang-orang di zamannya hidup sesuka hati dan akan dibinasakan Tuhan, tetapi Nuh diselamatkan Tuhan dengan membuat bahtera. Dibutuhkan kurang lebih 100 tahun untuk membuat bahtera, dengan menghitung jumlah usia Nuh dari 500 tahun sampai 600 tahun, saat terjadi air bah (Kejadian 5:32 & Kejadian 7:11). Juga dibutuhkan kesabaran, ketekunan dan ketaatan Nuh dalam mengerjakan bahtera tersebut. 

Tuhan memakai Nuh dalam rencana besar-Nya, karena Nuh percaya jika Tuhan memerintahkan maka pasti Dia menyediakan segalanya dan membuka jalannya. Jika kita belum tahu, atau sudah memiliki bayangan mengenai rencana Tuhan bagi kita, taruh rasa percaya pada Tuhan dan imani agar dapat menyelesaikannya sehingga kita dapat menjadi ‘Nuh-Nuh” zaman ini untuk menyelamatkan generasi.

Lalu Nuh melakukan semuanya itu; tepat seperti yang diperintahkan Allah kepadanya, demikianlah dilakukannya.  (Kejadian 6:22)

Tags: , , , , , , ,

you're currently offline