Penghiburan Tuhan Bagi Yang Harus Memulai Lagi

Penghiburan Tuhan Bagi Yang Harus Memulai Lagi

Hal apa yang telah hancur dalam hidup ini di tahun lalu? Hubungan dengan keluarga? Keuangan yang merosot? Kesehatan menurun? Bisnis yang kolaps? Atau hal lainnya. Apapun yang hancur di masa lalu, Tuhan dapat pulihkan dan menjadi lebih baik dari sebelumnya, jadi jangan ragu untuk memulai kembali. Nabi Yesaya mendapatkan hikmat dari Tuhan untuk memberikan kata-kata penghiburan bagi bangsa Yehuda  yang sedang memulai hidup baru pasca kebebasan dari Babel.

Sebab TUHAN menghibur Sion, menghibur segala reruntuhannya; Ia membuat padang gurunnya seperti taman Eden dan padang belantaranya seperti taman TUHAN. Di situ terdapat kegirangan dan sukacita, nyanyian syukur dan lagu yang nyaring. (Yesaya 1:3)

Jika saat ini kita harus memulai segalanya dari awal kembali, tetap pandang Tuhan dengan penuh iman karena Ia akan memulihkan orang percaya yang sungguh-sungguh mencari Tuhan dan menghidupi janji Tuhan. Seperti Tuhan menghibur umat pilihan-Nya dengan kata-kata penghiburan dan sukacita, begitu pun Tuhan akan menghibur kita agar menjadi semangat membangun kembali pondasi hidup dalam Tuhan dengan sukacita sorgawi.

Perhatikanlah suara-Ku, hai bangsa-bangsa, dan pasanglah telinga kepada-Ku, hai suku-suku bangsa! Sebab pengajaran akan keluar dari pada-Ku dan hukum-Ku sebagai terang untuk bangsa-bangsa. (Yesaya 51:4)

Tuhan bukan hanya akan menghibur kita untuk bangkit kembali, namun Ia juga akan menuntun kita dengan hikmat dan pengajaran-Nya yang baru sehingga kita dapat menjadi berkat bagi orang lain dan berbuah-buah lebat.

Tags: , , , , , , ,

you're currently offline