3 Kunci Orang percaya Menghadapi Tekanan

3 Kunci Orang percaya Menghadapi Tekanan

Jika kita tidak dapat memprediksi hidup ke depan, maka kita membutuhkan Tuhan agar tetap dapat bertahan dalam keadaan yang tidak menentu dan penuh tekanan. Belajar dari Mamzur 60 yang berjudul Doa Memohon Kemenangan, dimana doa Daud dikabulkan Tuhan ketika berperang melawan orang Aram Mesopotamia dan orang Aram-Zoba, sehingga Daud memukul kalah dua belas ribu orang.

  • Percaya perlindungan Tuhan

Kepada mereka yang takut kepada-Mu telah Kauberikan panji-panji, tanda untuk berlindung terhadap panah. Sela  (Mazmur 60:6)

Tuhan berkuasa mengubah segalanya, Dia bisa memulihkan keadaan kita, akui Dia dalam kedaulatan-Nya karena tidak selalu Ia membiarkan kita dalam tekanan.

  • Percaya kuasa Tuhan

Supaya terluput orang-orang yang Kaucintai, berikanlah keselamatan dengan tangan kanan-Mu dan jawablah kami! (Mazmur 60:7)

Mengakui dan mendeklarasikan kuasa Tuhan akan membangkitkan iman kita dan juga membuat Iblis gentar. Perkatakan kuasa Tuhan yang besar agar kita merasakan kehebatan-Nya.

  • Percaya Tuhan satu-satunya penolong

Berikanlah kepada kami pertolongan terhadap lawan, sebab sia-sia penyelamatan dari manusia. (Mazmur 60:13)

Sebagai raja, Daud tidak mengandalkan para pahlawannya atau kekuasaannya, melainkan mengharapkan Tuhan sebagai satu-satunya penolong yang bisa diandalkan. Bagaimana dengan kita? sebab tidak ada satu kuasa pun yang dapat memberi kita kemenangan dalam setiap tekanan, kecuali Tuhan.

Tags: , , , , , ,

you're currently offline