3 Hal Yang Harus Di-Setting Dari Piikiran Orang Kristen

3 Hal Yang Harus Di-Setting Dari Piikiran Orang Kristen

Pikiran kita merupakan medan pertempuran yang akan menentukan langkah hidup kita, oleh karena itu kita harus memperhatikan apa yang ada pikiran kita karena Amsal menyatakan bahwa seperti apa yang dipikirkan seseorang, demikianlah dia.

  • Pikirkan yang di atas

Pikirkanlah perkara yang di atas, bukan yang di bumi. (Kolose 3:2)

Ketika kita berusaha untuk melawan godaan hidup, maka perintah untuk memikirkan perkara-perkara yang di atas akan menjadi tameng atau perisai untuk melawan godaan yang menghadang. Misalnya, godaan belanja di tanggal cantik padahal harus berhemat, godaan kulineran padahal harus hidup sehat dan godaan lainnya.

  • Pikiran yang layak

Jadi akhirnya, saudara-saudara, semua yang benar, semua yang mulia, semua yang adil, semua yang suci, semua yang manis, semua yang sedap didengar, semua yang disebut kebajikan dan patut dipuji, pikirkanlah semuanya itu. (Filipi 4:8)

Kita dapat belajar bagaimana berpikir yang benar, jika kita menginginkannya. Namun, kita harus mendisiplinkan pikiran kita, seperti seorang pelajar yang hendak  belajar dan memasukkan pelajaran itu ke dalam ingatannya. Cara kita berpikir akan berpengaruh besar terhadap hidup kita. Karena itu pikiran kita harus diberi makanan sehat yaitu kebenaran firman Tuhan. Jika ini dilakukan maka hidup kita akan berbeda dari sebelumnya.

  • Pikiran yang ditawan Roh

… kami menawan segala pikiran dan menaklukkannya kepada Kristus, (2 Korintus 10:5)

Setiap waktu Roh Kudus dapat membimbing kita berpikir, supaya kita tidak menyimpang dari kebenaran firman Allah. Tundukkan pikiran kita kepada Kristus dan pilihlah berpikir yang baik. Kita dapat melatih pikiran kita seperti itu. Dan jangan beri kesempatan kepada pikiran jahat mengambil bagian dalam pikiran kita.

Tags: , , , , , , , ,

you're currently offline