2 Hal Dari Kitab Pengkhotbah Ini Mudahkan Kita Berkemenangan

2 Hal Dari Kitab Pengkhotbah Ini Mudahkan Kita Berkemenangan

Dalam menjalani hidup setiap hari kita membutuhkan hikmat Tuhan agar dapar meraih kemenangan setiap hari. Penulis kitab Pengkhotbah mengajarkan kita suatu hikmat yang berbeda dengan hikmat dunia ini dalam meraih kemenangan.

Jika dunia ini mengajarkan orang agar meraih kemenangan harus dapat bersaing dengan cepat dari yang lainnya, harus dapat memiliki keterampilan yang hebat, harus dapat memiliki harta atau kekayaan agar segalanya lancar, harus dapat memiliki kepandaian agar tidak diremehkan dan lainnya.

Penulis kitab Pengkhotbah mengingatkan untuk tidak memakai standar dunia, melainkan memakai hikmat Tuhan, walau memang benar untuk meraih kemenangan kita harus berusaha dengan maksimal, namun sebagai orang beriman, kita tak dapat melupakan 2 hal yang diajarkan Alkitab, yakni takdir Tuhan atau destiny dan waktu Tuhan atau kairos.

Lagi aku melihat di bawah matahari bahwa kemenangan perlombaan bukan untuk yang cepat, dan keunggulan perjuangan bukan untuk yang kuat, juga roti bukan untuk yang berhikmat, kekayaan bukan untuk yang cerdas, dan karunia bukan untuk yang cerdik cendekia, karena waktu dan nasib dialami mereka semua. (Pengkhotbah 9:11)

Mengetahui destiny Tuhan dalam hidup kita akan memudahkan kita meraih kemenangan hidup, karena kita akan tahu langkah-langkah apa yang harus kita tempuh. Dan, jika kita memahami waktu Tuhan atau kairos, maka kita akan bergerak dalam bidang apapun dengan tujuan kekekalan.

Destiny dan kairos Tuhan bisa kita mengerti ketika kita senantiasa dekat dengan Tuhan dalam segala keadaan, baik dalam kejatuhan, kegagalan, kekurangan atau kelimpahan. Roh Kudus akan menuntun kita dalam segala cara agar tetap dalam waktu-Nya sehingga kita dapat meraih kemenangan sejati.

Tags: , , , , , , ,

you're currently offline