Kalau Hidup Lagi Cape-capenya, Firman Ini Ajarkan Lawan Rasa Cape!

Kalau Hidup Lagi Cape-capenya, Firman Ini Ajarkan Lawan Rasa Cape!

Masa pandemi yang terjadi, perekonomian yang belum stabil serta berbagai masalah hidup pasti membuat kita lelah secara fisik dan mental. Faktanya, selama kita masih hidup di dunia ini, kita akan selalu mengalami kelelahan.  

Kita membutuhkan Tuhan untuk melawan kelelahan agar dapat bertahan dan memperoleh kekuatan baru seperti yang dialami Ayub.  “Aku tahu, bahwa Engkau sanggup melakukan segala sesuatu, dan tidak ada rencana-Mu yang gagal. (Ayub 42:2)

 Ayub mengalami pemulihan pada waktunya karena kesusahan hidup ada masa kadaluwarsanya. Ayub tetap mengagungkan kedaulatan Tuhan atas hidupnya meskipun ia mengalami berbagai macam penderitaan, Ayub juga tetap mendoakan teman-temannya yang telah menyalahkannya padahal mereka seharusnya menghibur Ayub karena Ayub percaya bahwa Tuhan sanggup melakukan hal baru yang besar.

Lawan rasa lelah kita dengan mengingat kasih Tuhan karena Tuhan sanggup memulihkan segalanya dan membawa kita pada rancangan baru yang penuh harapan. Tetap bangun manusia roh kita agar dapat bertahan dalam kelelahan, karena ada kemuliaan di balik lelahnya hidup kalau kita terus bersandar pada Tuhan.

Ketika aku berpikir. “Kakiku goyang,” maka kasih setia-Mu, ya TUHAN, menyokong aku. Apabila bertambah banyak pikiran dalam batinku, penghiburan-Mu menyenangkan jiwaku. (Mazmur 94:18-19)

you're currently offline