Ketika Hal Rohani Terasa Membosankan, Ingat Ini Dulu!

Ketika Hal Rohani Terasa Membosankan, Ingat Ini Dulu!

Ketika hidup kita mengalami stagnasi atau ketika kita sedang menanti penggenapan janji Tuhan, menanti jawaban doa dan menunggu pemulihan dari Tuhan, seringkali kita dilanda kebosanan dengan hal-hal yang rohani karena belum menerima sesuatu yang kita anggap baik dari Tuhan.

Bagimana kita tahu bahwa kita sedang dilanda kebosanan rohani?

Pada waktu kita ke gereja atau melayani Tuhan hanya sebatas rutinitas karena beragama Kristen, tidak dapat merasakan hadirat Tuhan, tidak bergairah membaca Alkitab, malas berdoa atau enggan melakukan hal-hal yang bersifat rohani lagi.

Kebosanan atau kejenuhan rohani yang tidak kita selesaikan berpotensi membuat rohani kita kering dan membuat iman kita stagnan bahkan mengalami kemunduran sehingga kita meragukan Tuhan, kuasa-Nya dan janji-janji-Nya.  

Jika rasa bosan atau jenuh melanda, kita harus sadar dam meminta Tuhan membangkitkan iman kita. Ingat kembali pengorbanan Yesus di kayu salib dan  tetap berharap kepada Tuhan yang tak akan pernah mengecewakan, meskipun situasinya tidak menyenangkan karena Ia bisa mengubah segalanya saat hati kita siap.

Tetapi, sekalipun kamu telah mengetahui semuanya itu dan tidak meragukannya lagi, aku ingin mengingatkan kamu bahwa memang Tuhan menyelamatkan umat-Nya dari tanah Mesir, namun sekali lagi membinasakan mereka yang tidak percaya. (Yudas 1:5)

Penulis kita Yudas, mengingatkan kita yang hidup di akhir zaman ini untuk tetap berpegang teguh pada iman kepada Tuhan Yesus di tengah goncangan hidup agar iman kita tidak goyah dengan ajaran sesat maupun dengan kondisi zaman yang kian menakutkan.

Ada peringatan khusus bagi kita jika tidak memercayai Tuhan,  yakni kebinasaan. Jika kita telah memulai perjalanan iman dengan Roh Tuhan, jangan akhiri berdasar apa yang kita  rasakan. Yakini bahwa masa depan penuh harapan segera datang supaya kita tetap bertahan dalam kelemahan.

you're currently offline