Sedahsyat Ini Tuhan Memulihkan Umat-Nya!

Sedahsyat Ini Tuhan Memulihkan Umat-Nya!

Ketika bangsa Israel bebas dari masa pembuangan di Babel, mereka kembali ke Yerusalem dengan keadaan hancur dan tanpa harapan, namun melalui nabi Yesaya, Tuhan menubuatkan bahwa hidup mereka akan dipulihkan dengan luar biasa, sehingga mereka akan hidup aman dan bahagia.

Pada waktu itu engkau akan heran melihat dan berseri-seri, engkau akan tercengang dan akan berbesar hati, sebab kelimpahan dari seberang laut akan beralih kepadamu, dan kekayaan bangsa-bangsa akan datang kepadamu. (Yesaya 60:5)

Jika kita setia berjalan bersama Tuhan, maka kita akan berjalan dalam waktu-waktu Ilahi, dimana kita akan dibawa Tuhan memandang dengan cara-cara Ilahi walaupun kenyataannya kita masih hidup di dunia dengan waktu dunia. Perjalanan rohani kita dengan Tuhan akan membuat mata rohani kita terbuka, sehingga kita akan bisa meng-amini janji-janji Tuhan yang belum nyata dan bisa menerimanya.

Hal-hal yang dinubuatkan oleh nabi Yesaya sangat besar dan luar biasa bagi bangsa Israel yang saat itu dalam keterpurukan sampai waktu Tuhan pun tiba untuk memulihkan bangsa pilihan-Nya.  Nubuatan ini juga berlaku bagi kita sebagai umat pilihan Tuhan, bahwa Tuhan bisa memulihkan masa lalu kita yang suram.

Penggenapan janji Tuhan akan membuat kita takjub dan bersukacita karena terjadi perubahan 180 derajat dari sebelumnya. Untuk mencapai hal ini, kita harus sepakat dengan Tuhan dan tetap berjalan dalam tuntunan-Nya agar kita menjadi kebanggaan Tuhan.

Sebagai ganti keadaanmu dahulu, ketika engkau ditinggalkan, dibenci dan tidak disinggahiseorangpun, sekarang Aku akan membuat engkau menjadi kebanggaan abadi, menjadi kegirangan turun-temurun. (Yesaya 60:15)

you're currently offline