Hal Yang Tidak Perlu Kita Hiraukan Ketika Berjalan Dengan Tuhan

Hal Yang Tidak Perlu Kita Hiraukan Ketika Berjalan Dengan Tuhan

Berjalan bersama dengan Tuhan setiap hari akan membuat kita aman dan tenang sebab Tuhan akan senantiasa menuntun kita. Namun, ada hal-hal yang tak harus kita hiraukan selama dalam perjalanan agar tidak menghambat panggilan kita.

Pada waktu Tuhan Yesus akan ke rumah Yairus, si kepala rumah ibadat untuk menyembuhkan anak Yairus yang sakit, keluarga Yairus malah melarang Yesus karena hal itu akan sia-sia sebab anak Yairus sudah meninggal.

Ketika Yesus masih berbicara datanglah orang dari keluarga kepala rumah ibadat itu dan berkata: “Anakmu sudah mati, apa perlunya lagi engkau menyusah-nyusahkan Guru?” (Markus 5:35)

Seringkali kita pun seperti Yairus yang mengalami tantangan untuk bertemu Yesus atau membangun hubungan dengan Yesus, tetapi kita harus terus berusaha untuk terkoneksi dengan Tuhan Yesus apapun tantangannya, karena kita tak bisa berbuat apapun tanpa Tuhan.

Tetapi Yesus tidak menghiraukan perkataan mereka dan berkata kepada kepala rumah ibadat: “Jangan takut, percaya saja!” (Markus 5:36)

Ada hal-hal yang tak perlu kita hiraukan untuk berjalan dengan Tuhan Yesus, misalnya perkataan orang lain yang tidak membangun, masa lalu yang buruk, kesulitan hidup dan sebagainya.

Tuhan selalu ingin terkoneksi dengan kita karena Ia memiliki rencana yang besar, supaya kita menjadi bagian dalam pekerjaan-Nya. Sadarilah bahwa kita memiliki peran penting dalam misi Tuhan Yesus, jadi jangan hiraukan hal-hal tidak membangun agar tetap berjalan dengan Tuhan, sehingga kita merasakan perbuatan-Nya yang besar.

Tags: , , , , , , , , , ,

you're currently offline