Rindu Mendengar Suara Roh Kudus Secara Audible? Begini Memulainya!

Rindu Mendengar Suara Roh Kudus Secara Audible? Begini Memulainya!

Kita semua sebagai murid Kristus dapat mendengar suara Roh Kudus secara audible dengan jelas karena Ia masih bekerja sampai saat ini dan Roh Kudus pun rindu memiliki hubungan dengan kita.

Dalam bukunya berjudul Good Morning Holly Spirit, Benny Hinn mengisahkan bagaimana ia terpesona menyaksikan penginjil Kathryn Kuhlman begitu penuh urapan menjamah orang-orang, sampai pegawai hotel tempatnya menginap rebah dalam hadirat Tuhan tanpa disentuh ketika Kathryn melewati mereka.

Sejak saat itu, Benny Hinn mengejar Roh Kudus sampai menghabiskan belasan jam setiap hari dalam hadirat Tuhan, hasilnya Roh Kudus menjadi sahabatnya serta dapat mendengar suara-Nya secara audible dan melayani Tuhan dengan karunia-karunia Roh Kudus.

Tidak ada suatu metode atau rumusan untuk mengenali suara Roh Kudus, sebab suara Roh Kudus datang dari sebuah hubungan kasih yang intim dengan Tuhan. Ketika kita ingin memulai hubungan dengan Roh Kudus, kita harus menyediakan waktu untuk berbicara dengan Roh tersebut, misalnya membicarakan Firman Tuhan, membicarakan masalah, visi ke depan dan sebagainya.

Roh Kudus tentu akan menanggapi setiap ucapan kita. Mungkin awalnya kita tidak merasakan atau tidak mengerti, namun asal ada damai sejahtera di hati, maka itu tanda Roh Kudus beserta kita.

Dimana ada kebenaran di situ akan tumbuh damai sejahtera, dan akibat kebenaran ialah ketenangan dan ketentraman untuk selama-lamanya. (Yesaya 32:17)

Teruslah bangun hubungan dengan Roh Kudus dan ikuti setiap dorongan Roh dari Firman Tuhan yang kita baca, misalnya Firman Tuhan mengingatkan memberi, mengampuni, menolong dan lainnya, maka lakukanlah. Roh Kudus merupakan Roh Kebenaran, jadi pastikan hidup kita tetap dalam kebenaran dan kekudusan, agar Ia tetap tinggal dalam diri kita.

Tetapi, Penolong itu akan mengajarkan segala sesuatu kepadamu, dan Ia akan mengingatkanmu tentang semua yang telah Kukatakan kepadamu. (Yohanes 14:26, terjemahan The Amplified Bible)

you're currently offline