Begini Cara Dapatkan Promosi Ilahi

Begini Cara Dapatkan Promosi Ilahi

Tuhan dapat memberikan kita promosi Ilahi yang tak dapat kita duga, karena hal itu tergantung pada kesiapan diri kita dan karakter hati. Kisah Daud mendapatkan promosi Tuhan sehingga mendapatkan tahta kerajaan Israel diawali dari gaya hidup dan kebiasaannya sehari-hari, serta kesiapan hatinya.

Pada waktu Daud sebal melihat tingkah Goliat pun, Daud mengomentari Goliat dengan positif, …”Siapakah orang Filistin yang tak bersunat ini, sampai ia berani mencemoohkan barisan dari pada Allah yang hidup?” (1 Samuel 17:26)

Karena saat itu tak ada satupun orang yang berani menghadapi Goliat, maka ketika ada yang mendengar ucapan Daud ini, ucapan tersebut disampaikan kepada raja Saul sehingga, raja Saul memperkenankan Daud melawan Goliat.

Terdengarlah kepada orang perkataan yang diucapkan oleh Daud, lalu diberitahukanlah kepada Saul. Dan Saul menyuruh memanggil dia. (1 Samuel 17:31)

Tantangan hidup atau keadaan yang kita alami mungkin membuat kita sebal, marah, frustasi atau tertekan, tapi kita dapat meniru Daud yang bereaksi positif atas keadaan yang tidak baik sekalipun. Karena promosi Tuhan datangnya tak terduga maka sebaiknya kita menjaga ucapan kita agar tetap mempermuliakan Tuhan, positif, optimis dan beriman.

Tunjukkanlah kepadaku jalan-Mu, ya TUHAN, supaya aku hidup menurut kebenaran-Mu; bulatkanlah hatiku untuk takut akan nama-Mu. (Mazmur 86:11)

Tags: , , , , , ,

you're currently offline