Bagimu yang Menanti Janji Tuhan, Cek Ini Dulu!

Bagimu yang Menanti Janji Tuhan, Cek Ini Dulu!

Bila saat ini kita sedang menanti penggenapan janji Tuhan, maka sebaiknya kita memahami dulu bagaimana Tuhan menggenapi janji-Nya.  Janji Tuhan yang menghidupkan akan kita terima setelah kita melewati proses Tuhan dulu.  

Janji TUHAN adalah janji yang murni, bagaikan perak yang teruji, tujuh kali dimurnikan dalam dapur peleburan di tanah. (Mazmur 12:7)

Dari penulis Mazmur kita tahu bahwa Tuhan menggenapi janji-Nya seperti seorang tukang perak atau pemurni perak yang sedang memurnikan perak. Perak yang masih belum murni atau tercampur bahan lain akan ditaruh di belanga yang panas sehingga perak akan mendidih dan mencair, lalu bahan atau kotoran yang melekat pada perak akan naik dan terpisah untuk dibuang. Begitu seterusnya sampai perak terlihat murni.

Bagaimana tukang perak tahu bahwa perak sudah benar-benar murni?

Bila si tukang perak melongokkan wajahnya ke dalam belanga dan cairan perak tersebut dapat memantulkan atau menampilkan wajah tukang perak dengan baik, karena perak yang murni seperti cermin.

Sebab Engkau telah mengujikami, ya Allah, telah memurnikan kami, seperti orang memurnikan perak. (Mazmur 66:10)

Hidup kita seperti perak di tangan Tuhan, sementara Tuhan sebagai tukang peraknya, sehingga ketika Ia akan menggenapi janji-Nya, Ia akan memurnikan kita dulu supaya kita memantulkan diri-Nya, di saat itulah janji-Nya digenapi, tujuannya supaya kita tetap tahu diri bahwa kita hanya suatu perak yang telah dilebur.

you're currently offline