Ciri Orang Berjiwa Besar yang Tuhan Cari

Ciri Orang Berjiwa Besar yang Tuhan Cari

Musa salah satu orang yang memiliki jiwa besar dan visi besar. Tuhan memberinya tanggung jawab besar karena ia memiliki mental seorang yang visioner. Kita juga dapat menjadi orang yang berjiwa besar asal mau ditempa Tuhan untuk memiliki visi yang besar.

Dalam memimpin bangsa Israel, Musa memilih kepala-kepala suku  untuk memimpin pasukan 1000, pasukan 100, 50 dan 10. Tetapi Musa tetap memegang tanggung jawab atas seluruh umat Israel sebab ia sadar akan kapasitas dirinya.

…. Tetapi perkara yang terlalu sukar bagimu, harus kamu hadapkan kepadaku, supaya aku mendengarnya. (Ulangan 1:16)

Musa meminta perkara sulit diberikan kepadanya karena ia mengerti bahwa orang yang berjiwa besar harus siap menerima tanggung jawab yang besar pula. Beginilah mental orang berjiwa besar, memiliki semangat yang tinggi, tidak suka kemudahan atau cara-cara instan dan punya pandangan yang jauh ke depan.

Ketika Tuhan akan memberikan visi besar kepada seseorang, Ia sudah menakar bagaimana tanggung jawabnya, pandangan hidupnya, jiwa dan semangatnya. Belum terlambat untuk bercita-cita menjadi orang yang berjiwa besar, mari mulai dari sekarang.

Karena mata TUHAN menjelajah seluruh bumiuntuk melimpahkan kekuatan-Nya kepada mereka yang bersungguh hati terhadap Dia …. (2 Tawarikh 16:9)

you're currently offline