3 Hal yang Tuhan Cari di Hidup Kita

3 Hal yang Tuhan Cari di Hidup Kita

Tuhan tidak meminta hal-hal yang muluk-muluk dari hidup kita, karena Ia merupakan Allah yang mudah untuk disenangkan. Tak perlu kita mempersembahkan sesuatu yang mahal bagi-Nya. Tuhan berkenan dengan persembahan kita yang sederhana dan menyentuh hati, yakni karakter atau sikap hati kita. Karena karakter kita akan menunjukkan siapa kita sebenarnya.

“Hai manusia, telah diberitahukan kepadamu apa yang baik. Dan apakah yang dituntut TUHAN dari padamu: selain berlaku adil, mencintai kesetiaan, dan hidup dengan rendah hati di hadapan Allahmu?” (Mikha 6:8)

1. Adil

Di dalam gelap terbit terang bagi orang benar; pengasih dan penyayang orang yang adil. (Mazmur 112:4)

Apapun kondisi hidup kita, berlakulah adil kepada orang lain. Bukan hanya kepada kepentingan diri kita sendiri, kita perlu memikirkan kepentingan orang lain juga.

Jangan mencari keuntungan atas orang lain, dalam keadaan atau situasi apapun. Tanamkan keadilan pada diri sendiri karena Tuhan pasti mengganjar dengan kebaikan.

2. Setia

Terhadap orang yang setia Engkau berlaku setia, terhadap orang yang tidak bercela Engkau berlaku tidak bercela, (Mazmur 18:25)

Selesaikanlah apa yang sudah kita mulai  dan bertanggung jawablah atas komitmen kita, karena selama komitmen kita berdasarkan pada kebenaran Firman Tuhan maka Tuhan akan menolong kita untuk memegang teguh komitmen kita.

3. Rendah hati

Ia membimbing orang-orang yang rendah hati menurut hukum, dan Ia mengajarkan jalan-Nya kepada orang-orang yang rendah hati. (Mazmur 25:9)

Bukan hanya sekadar rendah hati saja, tetapi kita harus terus menerus hidup dalam kerendahan hati karena secara natural manusia akan mudah menjadi sombong, apalagi jika mengalami kenaikan status.

Tags: , , , , , , ,

you're currently offline