Mewujudkan Impian Tuhan Dari Kebiasaan Sehari-Hari

Mewujudkan Impian Tuhan Dari Kebiasaan Sehari-Hari

Di tahun yang baru ini pasti kita menaruh banyak harapan baru yang ingin kita capai agar hidup kita semakin baik. Kita tentu dapat mencapai impian kita dengan memulai hal-hal atau kebiasaan baik sebab dalam kebiasaan-kebiasaan yang kita lakukan setiap hari, Tuhan sedang membentuk kita untuk memiliki karakter Tuhan Yesus.

Yusuf anak Yakub menjadi salah satu contoh yang dapat kita tiru dalam membangun kebiasaan baik. Yusuf terbiasa menggembalakan kambing dan domba ayahnya kelak ia dapat menggembalakan orang Mesir dengan menjadi pemimpin yang berhikmat karena memiliki karunia mengartikan mimpi.

……..Yusuf,tatkala berumur tujuh belas tahun–jadi masih muda–biasa menggembalakan kambing domba, bersama-sama dengan saudara-saudaranya, anak-anak Bilha dan Zilpa, kedua isteri ayahnya…. (Kejadian 37:3)

Tentu kita tahu bagaimana hidup Yusuf yang mengawali karir kepemimpinannya dengan dijual ke orang Mesir oleh saudara-saudaranya. Menggembalakan hewan telah membentuk karakter Yusuf menjadi lebih bersabar, berempati, penuh kasih sayang, tidak egois, bertanggung jawab, suka melindungi dan percaya diri.

Dari karakter tersebut, Yusuf menjalani proses Tuhan sehingga ia dapat lulus menjadi pemenang dan berhasil memikat Firaun sehingga menjadi orang nomer dua di Mesir yang menyelamatkan bangsa Mesir dan keluarganya dari bencana kelaparan.

Kebiasaan sehari-hari yang kita lakukan akan membentuk kita memiliki karakter Tuhan sehingga kita dapat mencapai impian Ilahi dan mendapatkan kehidupan yang Tuhan inginkan.

you're currently offline