Jaminan Tuhan Dalam Mengambil Keputusan Agar Tak Mendapat Malu

Jaminan Tuhan Dalam Mengambil Keputusan Agar Tak Mendapat Malu

Jika kita ingin merasakan penyertaan Tuhan dalam langkah-langkah hidup kita, maka kita harus bertindak benar dulu sesuai dengan Firman Tuhan. Tuhan akan memberikan kita jaminan saat mengambil keputusan agar kelak kita tidak akan malu setelah mengambil keputusan.

Misalnya, ketika memilih pasangan hidup, menentukan bisnis, memilih pendidikan dan keputusan apapun, tak perlu ragu asal keputusan yang kita pilih benar-benar dalam prinsip Firman Tuhan. Biasanya yang menjadikan kita takut dalam mengambil keputusan karena kita memiliki dosa yang belum dibereskan dan tidak memiliki persiapan sebelum mengambil keputusan, misalnya mencari info atau melakukan riset.

Pada waktu bangsa Israel keluar dari pembuangan di Babel, mereka diselubungi beban dan keputusasaan akibat kerasnya masa tawanan di Babel sehingga takut melangkah maju padahal Tuhan menjamin akan menyertai mereka. Seperti  Tuhan meneguhkan bangsa Israel, begitu pun Tuhan meneguhkan keputusan yang kita pilih, asalkan sesuai dengan kehendak Tuhan maka kita tidak akan malu.

Janganlah takut, sebab engkau tidak akan mendapat malu, dan janganlah merasa malu,sebab engkau tidak akan tersipu-sipu. Sebab engkau akan melupakan malu keremajaanmu, dan tidak akan mengingat lagi aib kejandaanmu. (Yesaya 54:4)

Bereskan hati kita di hadapan Tuhan supaya tak ada dakwaan atau tuduhan yang akan membuat kita malu untuk meminta restu Tuhan dalam mengambil keputusan. Tuhan tak mengingat dosa dan kegagalan kita di masa lalu, percayalah bahwa setiap keputusan yang kita pilih, asal sesuai prinsip Tuhan dan hati kita penuh damai sejahtera, maka kita akan menuai penyertaan Tuhan sehingga kita tak akan malu dan menyesal.

you're currently offline