Menggunakan Kesempatan Kedua Dari Tuhan Dengan Hikmat

Menggunakan Kesempatan Kedua Dari Tuhan Dengan Hikmat

Tuhan selalu memberikan kita kesempatan kedua untuk bangkit dari kegagalan atau kesalahan yang pernah kita alami, karena kasih karunia-Nya tidak pernah berkesudahan. Walau pada kenyataan kita sering jatuh dalam kegagalan dan kesalahan, namun selalu ada kesempatan kedua bagi kita, tetapi jangan anggap murahan kesempatan tersebut sebab kita tak tahu apakah hal itu merupakan kesempatan kedua atau yang terakhir.

Simson menggunkaan kesempatan kedua yang Tuhan berikan dengan hikmat Tuhan sehingga ia mendapatkan lebih banyak kekuatan Tuhan pada saat itu. Simson mendapatkan kembali kekuatannya ketika ia berseru pada Tuhan.

Berserulah Simson kepada TUHAN, katanya: “Ya Tuhan ALLAH, ingatlah kiranya kepadaku dan buatlah aku kuat, sekali ini saja, ya Allah, supaya dengan satu pembalasan juga kubalaskan kedua mataku itu kepada orang Filistin.” (Hakim-hakim 16:28)

Kalimat “sekali ini saja” merupakan sikap hati dan pertobatan Simson yang telah dibaharui oleh Tuhan, sehingga meskipun mata jasmani Simson buta, namun ia dapat melihat Tuhan. Tuhan menjawab doa Simson dengan memberinya kembali kekuatannya, bahkan menjadikan Simson lebih kuat dari sebelumnya sehingga dapat membunuh orang Filistin lebih banyak dari sebelumnya.

Kita dapat menggunakan kesempatan kedua yang Tuhan berikan dengan hikmat-Nya jika kita hidup dalam pertobatan dan sikap hati yang telah dibaharui Tuhan, sehingga kita akan mendapatkan hal-hal yang besar dari sebelumnya.

Tags: , , , , , , , , ,

you're currently offline