Berkat Dari Mendukung Doa Secara Korporat

Berkat Dari Mendukung Doa Secara Korporat

Jika kita sedang berdoa di gereja atau di sebuah persekutuan jangan hanya diam saja, tetapi dukunglah doa tersebut secara aktif dengan tulus, bentuk dukungan yang bisa kita lakukan dapat dengan turut berkata Amin atau mengangkat tangan dan mengimani doa yang sedang dipanjatkan. Alkitab menjelaskan bagaimana kita akan mendapat berkat atau upah ketika mendukung doa secara korporat.

Ketika raja Yosafat ketakutan karena mereka diserang suatu laskar yang besar dari sebarang Laut Asin, dari Edom, raja Yosafat menyerukan seluruh rakyat dan pegawainya untuk berdoa puasa untuk meminta pertolongan Tuhan.

Lalu berlututlah Yosafat dengan mukanya ke tanah. Seluruh Yehuda dan penduduk Yerusalem pun sujud di hadapan TUHAN dan menyembah kepada-Nya. (2 Tawarikh 20:18)

Dukungan yang kita berikan saat kita berada dalam sebuah kesatuan atau korporat akan menggugah Tuhan sehingga Tuhan menjawab doa yang dipanjatkan dalam kesatuan. Ketika kita sepakat dan bersatu hati maka Tuhan akan memberikan kemenangan secara korporat yang juga  akan berdampak pada kehidupan kita secara pribadi.

Dari kemenangan doa secara korporat, kita secara pribadi pun akan menuai kemenangan dalam hidup kita, mungkin dalam hal pekerjaan, keluarga dan lainnya. Tuhan menyiapkan berkat kesatuan atas kerukunan yang terjadi dalam tubuh umat-Nya. Jadi, mari kita saling mendukung ketika sedang berdoa secara korporat.

Lalu Yosafat dan orang-orangnya turun untuk menjarah barang-barang mereka. Mereka menemukan banyak ternak, harta milik, pakaian dan barang-barang berharga. Yang mereka rampas itu lebih banyak dari pada yang dapat dibawa. Tiga hari lamanya mereka menjarah barang-barang itu, karena begitu banyaknya. (2 Tawarikh 20:25)

you're currently offline