Langkah Awal di Tahun yang Baru Agar Bersukacita Sepanjang Tahun

Langkah Awal di Tahun yang Baru Agar Bersukacita Sepanjang Tahun

Di tahun yang baru ini mungkin kita melangkahkan kaki dengan gentar dan kuatir sebab keadaan di tahun ini pun membuat kita seperti tak memiliki harapan. Padahal Tuhan akan memberikan kita kekuatan untuk menjalani tahun ini jika kita mengandalkan Tuhan.

Pada waktu bangsa Israel mengalami pembuangan ke Babel, hidup mereka tentu mengalami kehancuran dan hilang harapan, sehingga berita keselamatan yang dikabarkan oleh nabi Yesaya mungkin terdengar biasa saja, padahal hal itu merupakan Firman Tuhan yang akan digenapi, sehingga pada akhirnya umat Israel keluar dari pembuangan.

Ayo, hai semua orang yang haus,marilah dan minumlah air, dan hai orang yang tidak mempunyai uang, marilah! Terimalah gandum tanpa uang pembeli dan makanlah, juga anggur dan susu tanpa bayaran! (Yesaya 55:1)

Tuhan mengajak kita melangkah untuk berani mengambil berkat-berkat yang sudah Ia sediakan dengan cuma-cuma, sehingga Ia berkata, “Ayo.” Jika saat ini hati kita masih bimbang dan takut, mari melangkahkan kaki menghampiri Tuhan dan meraih berkat yang sudah Ia sediaka dengan cuma-cuma.

Sungguh, kamu akan berangkat dengan sukacita dan akan dihantarkan dengan damai;  gunung-gunung serta bukit-bukit akan bergembira dan bersorak-sorai di depanmu, dan segala pohon-pohonan di padang akan bertepuk tangan. (Yesaya 55:12)

Awali tahun yang baru ini bersama Tuhan agar kita dapat terus bersukacita sepanjang tahun, sebab Tuhan memahkotai tahun dengan kebaikan-Nya, jadi tak perlu kuatir melangkah di tahun yang baru ini.

Tags: , , , , , , , ,

you're currently offline