Cara Menaklukan Diri Agar Mengerti Kehendak Tuhan

Cara Menaklukan Diri Agar Mengerti Kehendak Tuhan

Meski sudah lama menjadi orang Kristen, namun bukan berarti kita sudah mengerti kehendak Tuhan, sebab tidak mudah mengerti kehendak Tuhan, kan? Namun Firman Tuhan mengajari kita bagaimana cara mengerti kehendak Tuhan.

Menaklukan diri pada Tuhan menjadi satu-satunya untuk mengerti kehendak Tuhan agar kita memiliki kebenaran Tuhan, sebab ketika kita menaklukan diri pada Tuhan maka kita tidak akan memiliki kebenaran sendiri.

Sebab, oleh karena mereka tidak mengenal kebenaran Allah dan oleh karena mereka berusaha untuk mendirikan kebenaran mereka sendiri, maka mereka tidak takluk kepada kebenaran Allah. (Roma 10:3)

Banyak orang Kristen yang masih memegang kebenaran sendiri, misalnya saja membenarkan berbohong demi kebaikan, setuju dengan mitos-mitos atau pengajaran dunia dan sebagainya. Semua kebenaran yang kelihatannya baik namun jika bertentangan dengan Alkitab, bukan kebenaran Tuhan.

Jika kita mengikuti kebenaran Tuhan maka kita dapat dengan mudah menaklukan diri sehingga mengerti kehendak Tuhan dalam hidup kita. Hal ini tentu akan membuat kita sukacita menjalani kehidupan, meskipun tantangan menghadang.

you're currently offline