Ciri Kita Setia Pada Perkara Kecil

Ciri Kita Setia Pada Perkara Kecil

Ketika Tuhan mempercayakan hal kecil kepada kita, misalnya saja bakat, pendapatan, keluarga, pendidikan atau sebagainya maka kita harus tetap mengerjakannya sebab Tuhan dapat melipatgandakan menjadi besar.

  • Segera jalani

Tetapi hamba yang menerima satu talenta itu pergi… (Matius 25:18)

Segara jalani hal yang Tuhan percayakan walaupun nampaknya kecil atau sedikit sebab hal tersebut dapat berbuah. Miliki iman seperti biji sesawi yang kecil namun dapat memindahkan gunung. Hal kecil yang kita kerjakan suatu saat dapat berdampak besar.

  • Tidak kecewa dengan perkara kecil

Kini datanglah juga hamba yang menerima satu talenta itu dan berkata: Tuan, aku tahu bahwa tuan adalah manusia yang kejam yang menuai di tempat di mana tuan tidak menabur dan yang memungut dari tempat di mana tuan tidak menanam. (Matius 25:24)

Orang yang setia pada perkara kecil tidak akan kecewa ketika diberi perkara atau kepercayaan kecil,  sebab ada maksud Tuhan ketika mempercayakan sedikit. Menerima apa yang Tuhan percayakan dengan sukacita akan membuat kita mengalami penggenapan janji Tuhan.

  • Bertanggung jawab

Karena itu aku takut dan pergi menyembunyikan talenta tuan itu di dalam tanah: Ini, terimalah kepunyaan tuan! (Matius 25:25)

Berikan penghargaan atas hal yang kecil yang Tuhan percayakan dan bertanggung jawab  atas kepercayaan yang Tuhan beri akan membuat kita dihargai Tuhan serta tidak terkena murka Tuhan.

Tags: , , , , , , , , ,

you're currently offline