Kisah Elisa Menubuatkan Berhentinya Inflasi, Kita Pun Dapat Mengalaminya!

Kisah Elisa Menubuatkan Berhentinya Inflasi, Kita Pun Dapat Mengalaminya!

Bangsa Israel pernah mengalami inflasi dimana kenaikan harga barang sangat tinggi dan umat Tuhan menderita kelaparan. Namun, karena kasih-Nya, Tuhan berfirman kepada nabi Elisa agar inflasi segera berakhir dengan normalnya kembali harga barang.

Lalu berkatalah Elisa: “Dengarlah firman TUHAN. Beginilah firman TUHAN: Besok kira-kira waktu ini sesukat tepung yang terbaik akan berharga sesyikal dan dua sukat jelai akan berharga sesyikal di pintu gerbang Samaria.”  (2 Raja-raja 7:1)

Ada dua tipe orang yang tidak percaya inflasi akan berakhir, yakni perwira ajudan raja dan 4 orang kusta yang mengalami kelimpahan. Ajudan raja tidak memercayai nubuatan nabi Elisa sehingga ia mati terinjak-injak rakyat ketika berebut makanan yang melimpah, pakaian, emas dan perak.

….. perwira yang menjadi ajudannya itu mengawasi pintu gerbang, tetapi rakyat menginjak-injak dia di pintu gerbang, lalu ia mati …… Ketika orang-orang yang sakit kusta itu sampai ke pinggir tempat perkemahan, masuklah mereka ke dalam sebuah kemah, lalu makan dan minum. Sesudah itu mereka mengangkut dari sana emas dan perak dan pakaian.. (2 Raja-raja 7:17&8)

Tuhan dapat mengubah inflasi dan menormalkan harga barang-barang menurut cara-Nya, agar kita tidak menderita akibat kelaparan atau krisis keuangan. Yang perlu kita lakukan hanya percaya akan janji Tuhan. Jangan ragukan Tuhan agar kita tidak binasa seperti perwira raja.

Tags: , , , , , , , , , ,

you're currently offline