Misteri Natal Yang Tidak Kita Mengerti Namun Akan Berarti Nanti

Misteri Natal Yang Tidak Kita Mengerti Namun Akan Berarti Nanti

Kelahiran Tuhan Yesus tentu memberi arti yang besar bagi kita semua sebagai orang percaya, sebab dengan kedatangan-Nya ke dunia ini maka kita memiliki teladan atau panutan dalam menjalani hidup ini.

Maria sebagai ibu Yesus yang diberikan anugerah untuk melahirkan Tuhan Yesus ke dunia ini melalui rahimnya tentu merasakan berbagai emosi dan pergolakan batin yang besar. Namun, Maria menerima semua rencana Bapa di sorga dengan rela hati.

Kata Maria: “Sesungguhnya aku ini adalah hamba Tuhan; jadilah padaku menurut perkataanmu itu.” Lalu malaikat itu meninggalkan dia. (Lukas 1:38)

Firman Tuhan yang kita dengar seperti misteri, karena kita tidak tahu akan terjadi apa nanti. Jadi, ketika kita mendengar Firman Tuhan dan hati kita bergejolak antara tak mengerti rencana Tuhan atau sangat berat menjalaninya. Namun, kita harus menerim dengan rela dan menjalaninya agar tetap dalam rencana Tuhan.

Tuhan memilih kita untuk melakukan hal-hal yang sudah Ia percayakan sebab Ia tahu bahwa kita sanggup mengerjakannya, mari lakukan saja dengan penuh kerelaan seperti Maria berkata, sebab nanti kita akan mengerti bahwa ketaatan kita akan melahirkan perkara-perkara kekal, seperti halnya Maria melahirkan bayi yang bernama Tuhan Yesus.

you're currently offline