Solusi Alkitabiah Agar Bahagia Menjadi Generasi Sandwich

Solusi Alkitabiah Agar Bahagia Menjadi Generasi Sandwich

Menjadi generasi sandwich atau generasi yang terhimpit keuangan karena menanggung biaya hidup diri sendiri, orangtua atau saudara dan keluarga setelah menikah, merupakan beban hidup yang berat. Namun, menjadi generasi sandwich merupakan kepercayaan yang Tuhan beri dan kita dapat berbahagia dengan mencoba hal-hal terbaik.  

  • Cari peluang

Taburkanlah benihmu pagi-pagi hari, dan janganlah memberi istirahat kepada tanganmu pada petang hari, karena engkau tidak mengetahui apakah ini atau itu yang akan berhasil, atau kedua-duanya sama baik. (Pengkhotbah 11:6)

Cobalah mencari peluang untuk mendapatkan penghasilan tambahan dengan menggunakan bakat yang kita miliki. Banyak usaha sampingan yang dapat dikerjakan usai bekerja, misalnya jualan online, jasa desain grafis, menulis freelance, fotografer freelance, mengajar privat, dan sebagainya.

  • Berhemat

Kalau engkau mendapat madu, makanlah secukupnya, jangan sampai engkau terlalu kenyang dengan itu, lalu memuntahkannya. (Amsal 25:16)

Tuhan Yesus mengajarkan hidup secukupnya agar kita masih memiliki persediaan untuk esok hari. Berhemat merupakan salah satu hikmat Tuhan agar kita tidak mengalami kesulitan di masa depan.

  • Bersyukur

Dan Allah sanggup melimpahkan segala kasih karunia kepada kamu, supaya kamu senantiasa berkecukupan di dalam segala sesuatu dan malah berkelebihan di dalam pelbagai kebajikan. (2 Korintus 9:8)

Sudah pernah merasakan mujizat kelimpahan setelah bersyukur? Rasa syukur dapat membuat Tuhan melimpahkan dan membuat kelebihan dari yang kita miliki.

  • Jangan lupa memberi

Siapa banyak memberi berkat, diberi kelimpahan, siapa memberi minum, ia sendiri akan diberi minum. (Amsal 11:25)

Kita tidak akan pernah menabur jika melihat keadaan kita. Berkomitmen untuk menabur di tengah kekurangan kita atas dasar kasih Tuhan akan membuat kita merasakan tuaian yang tak pernah kita duga dan pikirkan. Cobalah.

Tags: , , , , , , , , , , ,

you're currently offline