Begini Tuhan Menguatkan Visi Kita Agar Terus Bertahan

Begini Tuhan Menguatkan Visi Kita Agar Terus Bertahan

Visi yang Tuhan berikan kepada kita tidak selalu mengenai hal pelayanan di gereja atau dimanapun, namun bisa saja Ia memberikan visi kepada umat-Nya di pekerjaan sekuler, di dunia pendidikan, di ranah bisnis dan berbagai bidang lainnya.

Ketika kita mengemban visi Tuhan, tetaplah bertahan dan perjuangkan visi tersebut meskipun kelihatannya tidak menghasilkan dan sangat berat. Rasul Paulus juga mengalami betapa berat visi yang Tuhan beri dalam memberitakan Injil. Di Atena, Paulus hanya memenangkan beberapa jiwa untuk mengenal Yesus, di Korintus pun ia dimusuhi sehingga Tuhan menguatkannya.

Pada suatu malam berfirmanlah Tuhan kepada Paulus di dalam suatu penglihatan: “Jangan takut! Teruslah memberitakan firman dan jangan diam! Sebab Aku menyertai engkau dan tidak ada seorangpun yang akan menjamah dan menganiaya engkau, sebab banyak umat-Ku di kota ini.” (Kisah Para Rasul 18:9-10)

Pada saat itu, Paulus hanya sedikit memenangkan jiwa dan tidak dapat berbuat banyak untuk melayani Tuhan, namun Tuhan memperhitungkan perjuangan Paulus sehingga Tuhan menguatkan dan membela Paulus.

Jangan putus asa dan hilang pengharapan saat visi yang kita kerjakan belum memberikan hasil yang baik, tetaplah kerjakan visi tersebut karena Tuhan memperhitungkan perjuangan kita dan pembelaan-Nya sempurna atas visi-Nya. Terus berjuang dan jangan takut, sebab Tuhan selalu menyertai kita.

Tags: , , , , , , , , ,

you're currently offline