Bekal Sorgawi yang Tuhan Siapkan Jika Perjalanan Hidup Kita Melelahkan  

Bekal Sorgawi yang Tuhan Siapkan Jika Perjalanan Hidup Kita Melelahkan  

Hidup tentu membuat kita lelah sebab sepanjang perjalanan kehidupan kita pasti diwarnai dengan berbagai masalah hidup, sejak kita lahir ke dunia ini sampai kita menutup mata, kehidupan akan memberikan berbagai masalah sehingga membuat kita lelah.

Sebagai nabi besar, Elia pun mengalami masalah sampai membuatnya depresi ketika diancam oleh Izebel, sehingga ingin mati dan melarikan diri ke gunung Horeb. Setiap masalah berat yang kita alami akan membuat jiwa kita lelah, namun Tuhan tak tinggal diam. Tuhan menguatkan setiap anak-Nya yang sedang mengerjakan pekerjaan-Nya.

Ketika ia melihat sekitarnya, maka pada sebelah kepalanya ada roti bakar, dan sebuah kendi berisi air. Lalu ia makan dan minum, kemudian berbaring pula. Tetapi malaikat TUHAN datang untuk kedua kalinya dan menyentuh dia serta berkata: “Bangunlah, makanlah! Sebab kalau tidak, perjalananmu nanti terlalu jauh bagimu.” (1 Raja-raja 19:6-7)

Elia mendapatkan makanan dan minuman dari sorga agar kekuatannya pulih kembali. Makanan dan minuman dari sorga bukan hanya memulihkan Elia, namun dapat membuatnya kuat untuk kembali melanjutkan perjalanan hidupnya dan mengerjakan pekerjaan Tuhan.

Kita juga dapat mengalami pemulihan dan mendapat kekuatan baru untuk meneruskan perjalanan hidup kita dengan makan dan minum buatan sorga. Firman Tuhan merupakan roti hidup dan air kehidupan yang dapat kita andalkan ketika hidup kita melelahkan. Firman Tuhan juga dapat menjadi bekal sorgawi agar kita dapat meneruskan perjalanan hidup dengan kuat, sehingga kita dapat menuntaskan panggilan Tuhan.

Tags: , , , , , , , , , , , ,

you're currently offline