Firman Untuk Kita Jika Sedang Kecewa Dengan Sesama Orang Percaya

Firman Untuk Kita Jika Sedang Kecewa Dengan Sesama Orang Percaya

Jika kita pernah kecewa dengan sesama orang percaya, mungkin Tuhan sedang mengajarkan kita untuk semakin bertumbuh dalam hal rohani sehingga kita dapat menjadi lebih dewasa. Sesama orang percaya yang kerap suka memuji dan menyembah Tuhan, juga merupakan manusia biasa sehingga dapat membuat kecewa.

Rasul Paulus memberikan pesannya bagi gereja di Roma agar bersikap dewasa dengan sesama orang percaya yang tak melakukan perintah Tuhan dengan benar, sehingga menimbulkan kegaduhan dan perpecahan.

Tetapi aku menasihatkan kamu, saudara-saudara, supaya kamu waspada terhadap mereka, yang bertentangan dengan pengajaran yang telah kamu terima, menimbulkan perpecahan dan godaan. Sebab itu hindarilah mereka. (Roma 16:17)

Di dunia ini, kita pasti akan menemukan orang percaya yang dapat membuat kita kecewa. Timotius pun mengalami hal ini, sehingga rasul Paulus, sebagai bapak rohaninya mengingatkan bahwa ada orang-orang percaya yang dapat membuat kita pun menjadi kecewa.

Oleh sebab itu rasul Paulus mengingatkan Timotius untuk tetap hidup dalam ketulusan dan kesalehan, supaya orang lain dapat melihat buah-buah Roh yang kita hasilkan merupakan benar-benar murni lahir dari motivasi hati yang benar.

Kabar tentang ketaatanmu telah terdengar oleh semua orang. Sebab itu aku bersukacita tentang kamu. Tetapi aku ingin supaya kamu bijaksana terhadap apa yang baik, dan bersih terhadap apa yang jahat. (Roma 16:19)

Rasul Paulus pun memberi nasehat dengan keras kepada jemaat di Roma agar waspada dengan para pengajar yang hanya dapat mengajar tapi tak dapat melakukan ajarannya, sehingga meminta untuk menghindari mereka. Jika saat ini kita kecewa dengan sesama orang percaya, kita harus tetap bijaksana dengan tetap menjaga motivasi hidup kita.

Tags: , , , , , , , , ,

you're currently offline