5 Hal Yang Perlu Di-Upgrade Orang Kristen!

5 Hal Yang Perlu Di-Upgrade Orang Kristen!

Menjadi murid Tuhan Yesus berarti menjalani hidup sesuai dengan kehendak Tuhan dan mau meng-upgrade diri. Ada hal-hal yang harus kita upgrade agar kualitas rohani dan jasmani kita semakin meningkat dan memuliakan Tuhan.

  • Iman

Hendaklah kamu berakar di dalam Dia dan dibangun di atas Dia, hendaklah kamu bertambah teguh dalam iman yang telah diajarkan kepadamu… (Kolose 2:7)

Bertumbuh dalam iman hanya bisa kita lakukan jika berakar dalam Tuhan. Jika kita berakar dalam Tuhan, maka hidup kita akan terus bergerak dalam poros kehendak-Nya, jadi pastikan kita terus terkoneksi dengan Tuhan, merenungkan Firman dan memuji menyembah-Nya.

  • Pengetahuan

Sekalipun ada emas dan permata banyak, tetapi yang paling berharga ialah bibir yang berpengetahuan. (Amsal 20:15)

Kembangkan pengetahuan kita dengan mempelajari hal-hal baru, misalnya membaca buku, mengikuti seminar dan lainnya. Jangan malas juga untuk mencoba hal-hal baru.

  • Soft skill

Orang cerdik bertindak dengan pengetahuan, tetapi orang bebal membeberkan kebodohan. (Amsal 13:16)

Pengetahuan yang kita miliki harus dikombinasikan dengan keterampilan. Kita dapat mengelola diri agar menjadi terampil dengan belajar dari para mentor atau orang yang ahil di bidang yang sedang kita tekuni.

  • Relasi

Siapa bergaul dengan orang bijak menjadi bijak, tetapi siapa berteman dengan orang bebal menjadi malang. (Amsal 13:20)

Meng-upgrade relasi dapat kita lakukan dengan memiliki pergaulan, tetapi bergaullah dengan orang bijak dan yang positif agar diri kita terinspirasi.

  • Karakter

Sebab semua orang yang dipilih-Nya dari semula, mereka juga ditentukan-Nya dari semula untuk menjadi serupa dengan gambaran Anak-Nya… (Roma 8:29)

Cara agar semakin serupa dengan karakter Yesus adalah mau peka dan mau belajar dari banyak hal, misalnya pengalaman kita, pengalaman orang lain dan dari Firman Tuhan.

Tags: , , , , , , , , , ,

you're currently offline