Begini Bentuk Ketaatan yang Dapat Mengalahkan Tantangan!

Begini Bentuk Ketaatan yang Dapat Mengalahkan Tantangan!

Percayakah kita bahwa ketaatan kita kepada Tuhan dapat menaklukan tantangan hidup yang kita hadapi?

Mari belajar dari kisah Yosua dan umat Israel yang dapat meruntuhkan tembok Yerikho karena ketaatan mereka pada perintah Tuhan. Yerikho dianggap sebagai kota yang tak terkalahkan karena tembok-temboknya yang tinggi dan tebal sehingga sulit untuk ditaklukan oleh musuh mereka. Namun, bagi Tuhan tidak ada yang mustahil.

Ketika Tuhan memerintahkan Yosua untuk menaklukan kota tersebut dengan cara-cara yang Tuhan berikan, maka kegagahan dan kekuatan kota Yerikho pun runtuh dalam nama Tuhan, sebab tak ada satu pun kuasa dan kekuatan yang dapat menandingi kuasa Tuhan.

Berfirmanlah TUHAN kepada Yosua: “Ketahuilah, Aku serahkan ke tanganmu Yerikho ini beserta rajanya dan pahlawan-pahlawannya yang gagah perkasa. Haruslah kamu mengelilingi kota itu, yakni semua prajurit harus mengedari kota itu sekali saja; demikianlah harus engkau perbuat enam hari lamanya, (Yosua 6:2&3)

Tuhan memperhitungkan setiap ketaatan umat-Nya, oleh sebab itu jangan pernah ragu untuk melakukan Firman Tuhan. Ketika perintah Tuhan bergemuruh di hati kita untuk dilakukan, maka lakukan hal itu dengan hati yang tulus dan penuh takut akan Tuhan, supaya Tuhan memperhitungkan ketaatan kita.

Ketaatan tidak mengenal waktu, situasi dan kondisi, jadi ketika Tuhan memintanya saat itu juga, maka sebaiknya kita melakukannya daripada kairos atau waktu-Nya lewat dalam hidup kita. Kita dapat mengetahui bagaimana cara untuk mempraktekkan ketaatan kepada Tuhan dengan senantiasa membaca Firman-Nya, sebab Firman Tuhan akan menuntun dan Roh Kudus akan membantu kita.

Lalu pada ketujuh kalinya, ketika para imam meniup sangkakala, berkatalah Yosua kepada bangsa itu: “Bersoraklah, sebab TUHAN telah menyerahkan kota ini kepadamu! (Yosua 6:16)

Bangsa Israel mendeklarasikan kemenangan mereka untuk meruntuhkan kota Yerikho, sebab ketika mereka mengumandangkan kemenangan, maka kemenangan yang terjadi. Begitu pun dengan tantangan hidup yang kita hadapi, dapat runtuh ketika kita mendeklarasikan kemenangan yang berasal dari Tuhan.

Tags: , , , , , , ,

you're currently offline