Untukmu yang Suka Tidak Tepat Waktu, Begini Kata Firman Tuhan!

Untukmu yang Suka Tidak Tepat Waktu, Begini Kata Firman Tuhan!

Dalam menjalani hidup ini, Tuhan sudah memberikan kita petunjuk untuk menjalani hidup ini agar diri kita dapat menjadi terang dan bukan menjadi batu sandungan. Budaya tepat waktu juga menjadi salah satu yang Alkitab ajarkan bagi kita, supaya hidup kita mencerminkan kemuliaan Tuhan.

Tuhan Yesus pun memiliki pola hidup yang tepat waktu sesuai kehendak Bapa, Ia tidak melakukan sesuatu terlalu awal atau terlambat. Misalnya saja saat Tuhan Yesus harus menyembuhkan atau membuat mujizat, semua sesuai waktu Tuhan, sehingga Alkitab kerap menulis ,”Waktu-Ku belum tiba.”

pic: ig@jesus_routine

Jika Tuhan Yesus masih hidup di dunia ini, tentu Ia akan melakukan sesuatu dengan tepat waktu. Jika melayani di bait Allah, Ia akan datang tepat waktu, jika harus membayar sesuatu, Ia akan membayar tepat waktu, jika harus menyelesaikan sesuatu, Ia pun akan melakukan sesuatu tepat waktu.

Tetapi segala sesuatu harus berlangsung dengan sopan dan teratur. (1 Korintus 14:40)

Tuhan menyukai keteraturan, itulah sebabnya Ia mengutus Roh Kudus agar hidup kita teratur sebab Roh Kudus akan menuntun hidup kita menjadi tertib. Jadi, ketika kita kerap tidak tepat waktu berarti ada yang tidak beres dalam hubungan kita dengan Tuhan.

Tepat waktu merupakan salah satu tanda bahwa kita menghargai waktu. Ketika kita dapat menghargai waktu maka kita sedang menghormati Tuhan serta orang lain. Bayangkan, bila kita menjadi orang yang kerap datang terlambat, terlambat membayar kewajiban, terlambat mengerjakan deadline atau tugas-tugas kita, tentu kita sedang menjadi batu sandungan, malah kita sedang menghina Tuhan yang menciptakan waktu.

…. Sebab siapa yang menghormati Aku, akan Kuhormati,tetapi siapa yang menghina Aku, akan dipandang rendah. (1 Samuel 2:30)

Tags: , , , , , , , , ,

you're currently offline