Marak Penyakit Misterius? Jangan Panik, Genggam Perkataan Tuhan Ini

Marak Penyakit Misterius? Jangan Panik, Genggam Perkataan Tuhan Ini

Di tengah pandemi yang belum usai, masyarakat selalu dikagetkan dengan kemunculan penyakit baru, mutasi virus Corona atau wabah lainnya. Kali ini muncul penyakit gagal ginjal misterius yang sudah cukup banyak menyebabkan orang meninggal dunia.

Sebagai orang percaya, tentu iman kita pun menjadi gentar karena kita masih hidup di dunia, tetapi seharusnya kita tak perlu panik sebab Tuhan pegang kendali atas hidup kita. Ada penyakit-penyakit yang Tuhan sengaja izinkan supaya umat-Nya bertobat seperti yang pernah terjadi dalam Perjanjian Lama, ada penyakit akibat kelalaian manusia, namun ada penyakit yang datangnya dari si jahat.

Dalam Alkitab disebutkan berbagai tanda-tanda akhir zaman ini yang mengerikan sehingga membuat kita takut, salah satunya adalah kemunculan berbagai penyakit. Hal ini memang harus terjadi untuk  menggenapi Firman Tuhan, oleh sebab itu kita tak perlu terkejut.

….. di berbagai tempat akan ada penyakit sampar dan kelaparan, dan akan terjadi juga hal-hal yang mengejutkan … (Lukas 21:11)

Orang percaya mempunyai jaminan keselamatan dan harapan yang kekal karena darah Tuhan Yesus telah tercurah di atas kayu salib bagi kita dan darah-Nya sanggup menudungi kita dari segala kedahsyatan penyakit. Yang harus kita lakukan adalah mengikuti imbauan pemerintahan yang berusaha mengatur tatanan kehidupan dan kesehatan masyarakat agar lebih baik.

Mari menjaga kesehatan dengan pola makan yang benar, pola hidup yang sehat dan menjalin hubungan yang benar. Tetap genggam erat Firman Tuhan sebagai dasar hidup kita dan melekat lebih intim dengan Tuhan, sebab oleh kuasa darah Tuhan Yesus, segala kuasa dunia ini akan dikalahkan, termasuk sakit penyakit.

Engkau tak usah takut terhadap kedahsyatan malam, terhadap panah yang terbang di waktu siang, terhadap penyakit sampar yang berjalan di dalam gelap, terhadap penyakit menular yang mengamuk di waktu petang. (Mazmur 91:5-6)

Tags: , , , , , , , , , , ,

you're currently offline