Begini Tipe Orang yang Akan Didengar Tuhan

Begini Tipe Orang yang Akan Didengar Tuhan

Dalam setiap aspek hidup kita, tentu kita akan selalu membutuhkan Tuhan, sebab siapakah kita jika tanpa Tuhan. Meski Tuhan mengasihi semua manusia, namun tidak semua orang akan mendapat perkenan Tuhan, jadi ada orang-orang yang doanya akan didengar Tuhan dan ada orang-orang yang tidak didengar Tuhan.

Alkitab mengajarkan kita cara hidup benar sesuai dengan tuntunan Tuhan karena itu kita dapat memiliki sebuah gaya hidup yang sesuai standar Tuhan sehingga doa kita didengar Tuhan, sebab tentu Tuhan akan mengutamakan mendengar doa orang-orang yang hidup sesuai kehendak-Nya.

Kita tahu, bahwa Allah tidak mendengarkan orang-orang berdosa, melainkan orang-orang yang saleh dan yang melakukan kehendak-Nya. (Yohanes 9:31)

Tuhan Yesus mengajarkan kebenaran ini kepada murid-murid-Nya ketika Ia bertemu dengan orang yang buat sejak lahir, lalu murid-Nya bertanya siapakah yang berdosa karena si orang buat tersebut mengalami kebutaan sejak lahir.

Lalu Tuhan Yesus menjelaskan bahwa hal itu terjadi bukan karena kesalahan orang tua dari si buta tersebut, melainkan karena pekerjaan-pekerjaan Tuhan harus dinyatakan, sehingga Tuhan Yesus menyembuhkan orang buta tersebut dengan cara mengaduk ludah-Nya ke tanah lalu mengoleskan ke mata orang buta tersebut.

Kisah si orang buta tersebut tentu hampir sama dengan kita, mungkin kita tidak terlahir buta, namun kita tentu memiliki kekurangan yang berbeda dengan orang lain, sehingga kita membutuhkan Tuhan Yesus untuk menjamah kita, agar kita dapat pulih.

Tuhan Yesus mendengar doa orang-orang yang saleh dan yang melakukan kehendak-Nya dengan tujuan agar orang-orang yang belum mengenal-Nya menjadi percaya dan mengikuti kehendak-Nya sehingga banyak orang diselamatkan dan tidak binasa. Jadi, selama hidup di dunia ini, kita dituntut untuk berlaku saleh dan melakukan kehendak-Nya agar doa kita didengar Tuhan.

Tags: , , , , , , , ,

you're currently offline