3 Ujian Hidup Ini Harus Kita Lewati Jika Ingin Memiliki Karakter Kristus

3 Ujian Hidup Ini Harus Kita Lewati Jika Ingin Memiliki Karakter Kristus

Saat Tuhan Yesus hidup di dunia ini, Ia mengalami ujian hidup sehingga ketika kita mengalami ujian dalam hidup ini, Tuhan Yesus dapat mengerti dan merasakannya. Ujian hidup dijalani Tuhan Yesus dengan tetap berfokus pada Bapa sehingga Firman Tuhan menuliskan bahwa Yesus merupakan manusia yang tidak berdosa meskipun menjalani kehdiupan sebagai manusia.

Kita dapat melewati 3 ujian hidup ini dengan tetap memiliki hati dan cara pandang Tuhan Yesus agar dapat memiliki karakter Kristus, sehingga ketika ujian hidup itu selasai, maka hidup kita menjadi maju dan semakin naik, bukan malah menjadi mundur.

  1. Ujian perasaan

“Hendaklah kamu ramah seorang terhadap yang lain, penuh kasih mesra dan saling mengampuni, sebagaimana Allah di dalam Kristus telah mengampuni kamu” (Efesus 4:32).

Yesus mengampuni orang yang membenci-Nya atau melakukan hal jahat dan membalas dengan kasih. Ini memang sulit, jadi mari belajar melakukannya agar dalam ujian perasaan ini kita dapat lulus dengan baik.

  • Ujian kerendahan hati

Sedapat-dapatnya, kalau hal itu ebrgantung padamu, hiduplah dalam perdamaian dengan semua orang!  (Roma 12:18)

Tuhan Yesus mengutamkan kepentingan orang lain, daripada kepentingan diir-Nya, oleh sebab itu Dia rela mati disalib. Saat kita berusaha hidup damai dengan orang lain, padahal hati terluka dan menderita, maka kita sedang berjuang untuk lulus dalam ujian kerendahan hati.

  • Ujian iman

Maksud semuanya itu ialah untuk membuktikan kemurnian imanmu –yang jauh lebih tinggi nilainya dari pada emas yang fana, yang diuji kemurniannya dengan api–sehingga kamu memperoleh puji-pujian dan kemuliaan dan kehormatan pada hari Yesus Kristus menyatakan diri-Nya. (1 Petrus 1:7)

Kehilangan, dukacita, kesulitan hidup, dikhianati dan berbagai hal yang membuat kita bersedih merupakan ujian iman yang harus kita lewati agar Tuhan mendapati kemurnian iman kita. Mari belajar memiliki hati yang penuh penyerahan total kepada Tuhan dan menaruh segalanya pada Tuhan, supaya lulus dari ujian ini.

Tags: , , , , , , , , ,

you're currently offline