Kunci Alami Kemudahan di Saat Genting Ala Perempuan Sunem

Kunci Alami Kemudahan di Saat Genting Ala Perempuan Sunem

Pernahkah Anda mengharapkan sesuatu namun tanpa dipikirkan langsung mendapatkan seperti yang kita inginkan, sehingga rencana kita berjalan begitu mudah dan lancar? Kisah perempuan Sunem yang memberi makan Elisa dan membuatkan kamar, sehingga Elisa menolongnya dengan membangkitkan anak perempuan Sunem yang meninggal.  

Suatu kali, Tuhan memberitahu Elisa bahwa di tempat tersebut akan terjadi bencana kelaparan selama 7 tahun lamanya, oleh sebab itu Elisa memerintahkan perempuan Sunem untuk pergi meninggalkan negerinya dan kembali lagi setelah 7 tahun lamanya. Setelah ia kembali, ternyata rumah dan ladang yang ditinggalinya diambil orang, oleh sebab itu ia mengadu kepada raja.

Raja sedang berbicara kepada Gehazi, bujang abdi Allah itu, katanya: “Cobalah ceritakan kepadaku tentang segala perbuatan besar yang dilakukan Elisa.”Sedang ia menceritakan kepada raja tentang Elisa menghidupkan anak yang sudah mati itu, tampaklah perempuan yang anaknya dihidupkan itu datang mengadukan perihal rumahnya dan ladangnya kepada raja. Lalu berkatalah Gehazi: “Ya tuanku raja! Inilah perempuan itu dan inilah anaknya yang dihidupkan Elisa.” (2 Raja-raja 8:4-5)

Tentu perempuan Sunem itu terkejut karena ia melihat Gehazi, bujang Elisa yang sedang berbicara dengan raja. Pada saat itu raja meminta Gehazi agar menceritakan kepahlawanan Eliza dan di saat itu juga muncul perempuan Sunem yang hendak mengadu pada raja karena rumah dan ladangnya diambil orang. Hal ini mungkin sangat kebetulan bagi Gehazi, namun merupakan berkat bagi perempuan Sunem.

Lalu raja bertanya-tanya, dan perempuan itu menceritakan semuanya kepadanya. Kemudian raja menugaskan seorang pegawai istana menyertai perempuan itu dengan pesan: “Pulangkanlah segala miliknya dan segala hasil ladang itu sejak ia meninggalkan negeri ini sampai sekarang.” (2 Tawarikh 8:6)

Perempuan Sunem mengalami kemudahan di saat genting untuk mendapatkan rumah dan ladang, karena ia menaati perkataan Firman Tuhan yang datang melalui Eliza. Kemudahan hidup pun dapat kita alami seperti perempuan Sunem jika kita taat pada Firman Tuhan dan suka berkorban untuk pekerjaan Tuhan.

Tags: , , , , , , ,

you're currently offline