Ini Kemuliaan yang Tuhan Sediakan Di Balik Setiap Tantangan

Ini Kemuliaan yang Tuhan Sediakan Di Balik Setiap Tantangan

Dalam setiap fase hidup kita selalu memiliki tantangan tersendiri, dan di balik setiap tantangan tersebut juga selalu ada kemuliaan yang Tuhan sudah siapkan bagi kita jika kita tetap taat dan setia pada Tuhan. Semua tokoh iman di dalam Alkitab pasti mengalami tantangan dalam hidup mereka, namun mereka tidak menyerah.

Tuhan Yesus pun mengalami tantangan dalam hidupnya, bahkan sejak Ia baru dilahirkan sampai Ia akan meninggalkan dunia ini, tantangan tetap ada dalam hidupnya. Tuhan Yesus menjalani semua tantangan hidup dengan berpegang pada prinsip Kerajaan Allah, sebab tantangan hidup di dunia ini hanya sementara saja.

“Sebab aku yakin, bahwa penderitaan zaman sekarang ini tidak dapat dibandingkan dengan kemuliaan yang akan dinyatakan kepada kita” (Roma 8:18).   

Jika kita merupakan warga Kerajaan Allah, seharusnya tantangan hidup juga bukan merupakan penghalang bagi kita untuk berkarya dan berbuah lebat, karena tantangan hidup juga bagian dari rencana Tuhan yang akan membuat iman kita bertumbuh semakin dewasa.

Tantangan hidup seberat dan sebesar apapun tak akan memisahkan kita dari kasih Tuhan karena janji Tuhan akan selalu menyertai kita senantiasa sampai akhir zaman. Rasul Paulus menasehati kita agar tak menjadikan tantangan hidup sebagai suatu hal yang membuat kita menjauh dari Tuhan, melainkan harus membuat kita semakin mendekat pada Tuhan.

“Siapakah yang akan memisahkan kita dari kasih Kristus? Penindasan atau kesesakan atau penganiayaan, atau kelaparan atau ketelanjangan, atau bahaya, atau pedang? Atau kuasa-kuasa, baik yang di atas, maupun yang di bawah, ataupun sesuatu makhluk lain, tidak akan dapat memisahkan kita dari kasih Allah, yang ada di dalam Kristus Yesus Tuhan kita” (Roma 8:34-35).   

Kita pasti akan menghadapi tantangan hidup, dimana yang teruji akan tetap teguh imannya. Oleh sebab itu, jangan menaruh iman dan pengharapan kita kepada sesuatu yang  fana atau tidak kekal, tetapi hendaknya tiap-tiap  orang percaya menggantungkan iman pengharapannya kepada Firman Tuhan, karena ada kemuliaan di balik setiap tantangan hidup kita.

….. tetapi kita untuk memperoleh suatu mahkota yang abadi. (1 Korintus 9:25)

Tags: , , , , , , , ,

you're currently offline