Tuhan Akan Kirimkan Ini Saat Kita Tak Tahu Jalan-jalan Tuhan

Tuhan Akan Kirimkan Ini Saat Kita Tak Tahu Jalan-jalan Tuhan

Dalam satu titik hidup ini, kita akan mengalami masa dimana kita tak mengerti jalan-jalan Tuhan sehingga mungkin membuat kita putus asa. Dalam Firman Tuhan, kita akan mengetahui bagaimana Tuhan menolong seorang sida-sida yang sedang kesulitan mengerti akan Firman Tuhan.

Pada saat itu, sida-sida ini sedang membaca nats dari kitab Yesaya mengenai domba yang dibawa ke pembantaian, hal ini mengenai nubuatan Tuhan Yesus yang kelak akan mati di kayu salib. Ketika Tuhan melihat bahwa sida-sida ini tak mengerti akan Firman Tuhan tersebut, maka Tuhan membuat rencana untuk menolongnya.

Kemudian berkatalah seorang malaikat Tuhan kepada Filipus, katanya: “Bangunlah dan berangkatlah ke sebelah selatan, menurut jalan yang turun dari Yerusalem ke Gaza.” Jalan itu jalan yang sunyi. Lalu berangkatlah Filipus. Adalah seorang Etiopia, seorang sida-sida, pembesar dan kepala perbendaharaan Sri Kandake, ratu negeri Etiopia, yang pergi ke Yerusalem untuk beribadah. Sekarang orang itu sedang dalam perjalanan pulang dan duduk dalam keretanya sambil membaca kitab nabi Yesaya. (Kisah Para Rasul 8:26—28)

Filipus segera mengikuti perkataan malaikat Tuhan yang menghampirinya untuk menemui sida-sida tersebut. Dalam pertemuannya, Filipus menjelaskan mengenai ayat Firman Tuhan yang tak dimengerti oleh sida-sida tersebut, sehingga sida-sida tersebut dapat memahaminya dan memutuskan untuk dibaptis saat itu juga.

Kita tentu juga pernah mengalami hal yang sama seperti sida-sida tersebut, dimana kita tak mengerti perintah Tuhan atau Firman Tuhan yang kita baca sehingga kita sulit untuk mengambil keputusan dalam hidup kita. Namun, percayalah bahwa Tuhan tak pernah tinggal diam atas kebingungan kita, sebab Dia Tuhan yang peduli.

Tuhan akan mengirimkan utusan-Nya untuk menolong kita sehingga kita dapat mengerti akan Firman-Nya dan dapat mengambil keputusan yang tepat dalam hidup kita. Berharaplah kepada Tuhan sebab pertolongan Tuhan tak pernah terlambat atas hidup kita. Jika Tuhan dapat melakukan segala cara untuk membuat kita mengerti akan maksdu-Nya asal hati kita mau dibentuk oleh Tuhan dan tidak sulit diatur.

Tags: , , , , , , , , ,

you're currently offline