2 Karakter Orang Percaya Setelah Kita Mengikut Tuhan

2 Karakter Orang Percaya Setelah Kita Mengikut Tuhan

Setelah sekian lama kita mengikuti Tuhan Yesus dalam hidup kita maka kita telah mengalami banyak pengalaman hidup yang mengajarkan banyak hal. Jika hati kita mau dibentuk Tuhan, maka kita akan mengambil banyak pelajaran bermakna untuk dijadikan bekal di masa mendatang sehingga hidup kita akan menjadi lebiih baik.

Dari perjalanan kerohanian tersebut akan terbentuk jati diri kta seutuhnya, karena seperti apa diri kita tergantung bagaimana kita menyikapi tantangan hidup ini. Ada karakter yang akan terjadi pada orang percaya setelah sekian lama mengikuti Tuhan Yesus.

  1. Menjadi semakin berapi-api dalam Tuhan

Setelah mengalami banyak ujian dan tantangan hidup, sebagai orang percaya harus semakin berserah dalam Tuhan dan menjadikan hidup sebagai sesuatu yang harus dipersembahkan kepada Tuhan dengan senantiasa menjaga kekudusan sampai Tuhan Yesus datang kembali ke dunia ini untuk menjemput orang percaya.

Janganlah hendaknya kerajinanmu kendor, biarlah rohmu menyala-nyala dan layanilah Tuhan. (Roma 12:11)

  • Menjadi semakin tawar hati

Banyaknya ujian hidup dan tantangan yang dihadapi orang percaya dapat membuat tawar hati bahkan tidak memercayai Tuhan lagi karena hatinya tak lagi bereaksi dengan kasih Tuhan, sehingga tidak lagi peduli pada panggilan Tuhan.

Di akhir zaman ini, Iblis juga bekerja dengan giat untuk melemparkan panah-panahnya kepada orang percaya agar dapat menjadi sasaran empuk Iblis, sehingga orang percaya tidak lagi memercayai Tuhan, tidak mau berdoa, malas membaca Alkitab, enggan memuji dan menyembah Tuhan.

Jika engkau tawar hati pada masa kesesakan, kecillah kekuatanmu. (Amsal 24:10)

you're currently offline