Minta Hal-hal Ini Ketika Tuhan Yesus Menawarkan Bantuan, Agar Hidup Lebih Baik

Minta Hal-hal Ini Ketika Tuhan Yesus Menawarkan Bantuan, Agar Hidup Lebih Baik

Selama Tuhan Yesus tinggal di bumi ini, Tuhan Yesus melakukan banyak pekerjaan Bapa sehingga Ia menjadi Pribadi yang diikuti banyak orang. Tuhan Yesus juga suka mengabulkan keinginan orang karena Ia murah hati dan penuh belas kasih.

Kini, meski Tuhan Yesus sudah naik ke sorga, namun Ia masih tetap akan mengabulkan keinginan kita, karena itulah Pribadi-Nya yang tak pernah berubah. Ia mengasihi umat-Nya seperti orang tua yang mengasihi anak-anaknya, oleh sebab itu jangan sia-siakan kasih-Nya.

Jikalau kamu tinggal di dalam Aku dan firman-Ku tinggal di dalam kamu, mintalah apa saja yang kamu kehendaki, dan kamu akan menerimanya. (Yohanes 15:7)

Pikirkan hal-hal ke depan yang baik dan mulia ketika kita akan meminta pada Tuhan, supaya kita mengalami kehidupan yang jauh lebih baik dari sekarang ini. Salomo mengingatkan kita agar meminta hal yang baik, yakni hikmat Tuhan agar dapat memimpin umat Israel, sehingga Tuhan memberi banyak bonus karena permintaannya ini.

Berfirmanlah Allah kepada Salomo: “Oleh karena itu yang kauingini dan engkau tidak meminta kekayaan, harta benda, kemuliaan atau nyawa pembencimu, dan juga tidak meminta umur panjang, tetapi sebaliknya engkau meminta kebijaksanaan dan pengertian untuk dapat menghakimi umat-Ku yang atasnya Aku telah merajakan engkau, maka kebijaksanaan dan pengertian itu diberikan kepadamu; selain itu Aku berikan kepadamu kekayaan, harta benda dan kemuliaan, (2 Tawarikh 1:11-12)

Tuhan menjawab doa orang-orang yang meminta untuk tujuan mulia, yakni untuk pekerjaan Tuhan karena Ia merindukan pekerjaan-Nya berjalan sesuai dengan kehendak-Nya. Doa Salomo mengajarkan kita untuk meminta hal-hal yang mulia bagi pekerjaan Tuhan, sehingga Ia akan memberikan bonus-bonus yang tak terduga kepada kita.

Tags: , , , , , , , , , , ,

you're currently offline