Rahasia Berkemenangan Setiap Hari

Rahasia Berkemenangan Setiap Hari

Setiap hari pasti kita akan menghadapi berbagai hal yang membuat kita sibuk karena menguras emosi, pikiran dan tenaga. Jika kita tak memiliki kekuatan dari Tuhan, kita bisa dikalahkan oleh kelelahan rutinitas setiap hari.

Meskipun setiap hari kita mengalami kelelahan, kabar baiknya adalah bahwa rahmat Tuhan selalu baru setiap pagi, jadi kita dapat mengatasi hal setiap hari karena Tuhan memberikan kesegaran setiap hari. Daud yang mendapat pengurapan Tuhan sejak muda sanagt merasakan kekuatan Tuhan setiap hari, sehingga dalam bermusik pun penuh urapan.

Dan setiap kali apabila roh yang dari pada Allah itu hinggap pada Saul, maka Daud mengambil kecapi dan memainkannya; Saul merasa lega dan nyaman, dan roh yang jahat itu undur dari padanya. (1 Samuel 16:23)

Ketika Saul kerasukan roh jahat Saul mendapat kelepasan hanya dengan mendengarkan Daud bermain kecapi. Tentu Daud tak sembarang bermusik., namun ia mendatangkan hadirat Tuhan sehingga dalam permainan musiknya dapat mengusir roh jahat.

Bisa dibayangkan bila segala sesuatu yang kita kerjakan setiap hari dapat mendatangkan hadirat Tuhan?

Tentu kita dapat menolong orang lain mendapat kesembuhan dan pemulihan. Selain itu, kita pun tentu dapat mengatasi semua tekanan dalam hidup ini, sehingga kita dapat berkemenangan setiap hari. Saat kita benar-benar menghidupi gaya hidup seorang penyembah Tuhan yang benar, maka hidup kita sendiri akan mendatangkan hadirat Tuhan.

Daud merasakan hadirat Tuhan dalam segala aspek di hidupnya, sehingga ia bukan hanya berkemenangan namun mengalami peninggian Tuhan. Dari seorang gembala domba biasa, namun dapat menjadi seorang raja yang besar dimana umat pilihan Allah harus dipimpin Daud, jika bukan karena Tuhan tentu semua itu mustahil.

Aku dungu dan tidak mengerti, seperti hewan aku di dekat-Mu. Tetapi aku tetap di dekat-Mu; Engkau memegang tangan kananku. Dengan nasihat-Mu Engkau menuntun aku, dan kemudian Engkau mengangkat aku ke dalam kemuliaan. (Mazmur 73:22-24)

Kunci kemenangan Daud terletak pada hatinya yang selalu berserah di hadapan Tuhan dan selalu berharap akan tuntuanan Tuhan sehingga hal itu mendatangkan perkenanan Tuhan atas hidupnya. Kita pun dapat seperti Daud, dengan mengikuti teladannya, sehingga dapat berkemenangan setiap hari.

Tags: , , , , , , , ,

you're currently offline