Ciri Anak Tuhan yang Berdaya Juang Tinggi

Ciri Anak Tuhan yang Berdaya Juang Tinggi

Daya juang adalah kemampuan yang digunakan untuk mempertahankan atau mencapai sesuatu yang diinginkan dengan gigih dan pantang menyerah. Orang Kristen seharusnya memiliki daya juang yang tinggi, karena Tuhan Yesus dan para tokoh iman telah menjadi contoh bagi kita bagaimana hidup dengan daya juang yang tinggi.

Supaya kita kuat menjalani masa yang akan datang, sebaiknya cek diri kita dulu agar dapat menjadi lebih baik.

  • Punya sifat optimis

Hanya Dialah gunung batuku dan keselamatanku, kota bentengku, aku tidak akan goyah. (Mazmur 62:7)

Orang yang memiliki daya juang tinggi akan optimis dengan memotivasi diri karena melihat segala hal sebagai peluang daripada masalah, dan lebih bersedia untuk mengambil tindakan serta bekerja untuk apa yang mereka inginkan dan tidak takut gagal sebab percaya bahwa Tuhan pasti menolong.

  • Tidak terpengaruh situasi dan kondisi

Karena kita telah beroleh bagian di dalam Kristus, asal saja kita teguh berpegang sampai kepada akhirnya pada keyakinan iman kita yang semula. (Ibrani 3:14)

Orang yang memiliki daya juang tinggi tidak akan terpengaruh oleh situasi dan kondisi yang terjadi, karena hatinya sudah memiliki pondasi yang kuat di dalam Tuhan, serta memiliki keyakinan yang teguh untuk bertahan sampai akhir.

  • Siap melakukan terobosan

Penerobos akan maju di depan mereka; mereka akan menerobos dan berjalan melewati pintu gerbang dan akan keluar dari situ…, TUHAN sendiri di kepala barisan mereka! (Mikha 2:13)

Orang yang berdaya juang tinggi pasti memiliki pemikiran jauh ke depan dan menikmati pekerjaan yang diminati, memiliki sikap kritis sehingga siap untuk melakukan terobosan sebab Tuhan memimpin jalan-jalannya.

Tags: , , , , , , , , ,

you're currently offline