Ini Kata Firman Tuhan Untuk Orang yang Suka Gratisan!

Ini Kata Firman Tuhan Untuk Orang yang Suka Gratisan!

Sesuatu yang gratis atau tidak membayar, pasti sangat kita sukai kan? Misalnya makan gratis, mendapat barang dengan gratis dan sebagainya. Semua orang menyukai sesuatu yang gratisan karena tak perlu mengeluarkan uang dan dapat berhemat. Namun, Tuhan tak menyukai kita memiliki mental gratisan, karena kita anak Raja segala Raja.

Pada waktu bangsa Israel akan melewati tanah Moab, dan Tuhan memberikan perintah kepada bangsa Israel untuk tidak menyerang dan merampasi orang-orang di situ. Tuhan menyuruh bangsa Israel membei karena Tuhan tidak ingin memusnahkan bangsa Amon.

Makanan haruslah kamu beli dari mereka dengan uang, supaya kamu dapat makan; juga air haruslah kamu beli dari mereka dengan uang, supaya kamu dapat minum. Sebab TUHAN, Allahmu, memberkati engkau dalam segala pekerjaan tanganmu. Ia memperhatikan perjalananmu melalui padang gurun yang besar ini; keempat puluh tahun ini TUHAN, Allahmu, menyertai engkau, dan engkau tidak kekurangan apapun. (Ulangan 2:6-7)

Tuhan Yesus mengajari kita untuk membayar sesuatu yang harus kita bayar. Pada waktu Tuhan Yesus diminta untuk membayar pajak, Ia membayarnya dengan cara  menyuruh Simon Petrus mengambil uang dari mulut ikan sejumlah 4 dirham.

Ketika Daud akan mendirikan mezbah untuk memberikan korban kepada Tuhan di tempat pengirikan Arauna, Daud tidak mau menerima secara gratis, melainkan membayarnya. Begitu pun Abraham ketika akan menguburkan jasad Sara istrinya di goa Makpela, ia membelinya walaupun akan diberikan secara cuma-cuma.

Prinsip Firman Tuhan justru mengajarkan kita memiliki mentalitas raja dimana kita harus memiliki mentalitas yang suka memberi, bukan mentalitas gratisan karena mentalitas gratisan dapat mempermalukan Tuhan, Dari tingkah laku kita dapat menunjukkan siapa Tuhan kita, jadi jika kita merupakan orang yang diberkati Tuhan maka kita harus memiliki mentalitas Raja, dimana kita tidak ditakdirkan untuk meminta-minta.

Bayarlah untuk sesuatu yang harus kita bayar, cukupkan diri kita dengan keuangan yang kita miliki. Jika kita harus meminta-minta, maka minta pada Tuhan, bukan pada orang lain atau dunia ini, sebab orang yang mengandalkan Tuhan akan diberkati. Memiliki mentalitas Kerajaan Allah akan membuat kita bahagia, karena kita akan disukai Tuhan dan manusia.

Tags: , , , , , , , , , , , , ,

you're currently offline