Keramahan Kita Dapat Membuat Malaikat Tersenyum

Keramahan Kita Dapat Membuat Malaikat Tersenyum

Mungkin di pikiran kita tertanam keinginan untuk melayani Tuhan, namun tak dapat kita lakukan karena kesibukan atau hal lain. Atau mungkin bagi kita yang sudah melayani Tuhan, namun pernah berpikir kalau pelayanan kita sepertinya begini-begini saja atau tak berarti. Sadarilah bahwa semua kebaikan yang kita lakukan dengan ramah sama saja kita sedang melayani malaikat Tuhan.

Do not neglect hospitality, because through it some have entertained angels without knowing it. (Hebrews 13:2, NET Bible)

Ketika kita sedang melayani orang, misalnya memberi makan, minum, tumpangan dan sebagainya dengan sikap ramah, maka kita sedang menghibur malaikat, menjamu atau membuat malaikat tersenyum karena melihat keramahan kita.

Tuhan memakai para malaikat pada tugas-tugas masing-masing. Dalam berbagai kisah di Alkitab, kita dapat menemukan bahwa malaikat kerap diperintahkan Tuhan untuk membawa pesan Tuhan, melakukan eksekusi atas perintah Tuhan, dan lainnya.

Malaikat merupakan roh yang melayani Tuhan, malaikat Tuhan pun sangat banyak seperti bala tentara. Ingat, kn bagaimana Tuhan membuka mata rohani bujang Elisa untuk melihat bala tentara Tuhan yang sangat banyak. Dalam hidup kita pun, selalu ada malaikat yang akan menolong dan menjagai agar kita tak terjatuh.

Malaikat bertugas untuk melayani pekerjaan Tuhan, sama seperti kita, yang dipilih dan dipanggil Tuhan untuk melakukan pekerjaan-pekerjaan baik demi Kerajaan Allah. Ayat di atas mengatakan bajhwa ketika kita sedang menujukkan keramahan kepada orang lain, maka kita sedang menjamu atau menghibur malaikat Tuhan.

Jadi, tanpa kita sadari sikap ramah kita akan menuai kebahagiaan malaikat Tuhan dan tentu saja akan menyenangkan hati Tuhan. Gunakan setiap kesempatan yang kita miliki untuk melayani orang lain dengan ramah karena kita akan menuai setiap perbuatan baik yang pernah kita lakukan.

Tags: , , , , , , , , ,

you're currently offline