Panggilan Tuhan Ada Di Depan Kita, Ini Cara Untuk Menyadarinya!

Panggilan Tuhan Ada Di Depan Kita, Ini Cara Untuk Menyadarinya!

Setiap kali Tuhan menempatkan kita pada suatu tempat dengan suatu peran maka Tuhan pasti memiliki tujuan di dalamnya. Namun, kadangkala kita tak menyukai tempat dan peran tersebut, karena terasa tidak menyenangkan, padahal itulah panggilan Tuhan dalam hidup kita.

Misalnya saja, Tuhan menaruh kita dalam kondisi keluarga yang broken home, atau dalam sebuah lingkungan kerja atau lingkungan pelayanan yang menjengkelkan, dalam kondisi pendidikan yang sangat terasa sulit dan berbagai kasus lainnya. Mungkin semua yang kita jalani terasa tak menyenangkan, namun di situ terletak panggilan Tuhan.

Karena kita ini buatan Allah, diciptakandalam Kristus Yesus untuk melakukan pekerjaan baik, yang dipersiapkan Allah sebelumnya. Ia mau, supaya kita hidup di dalamnya. (Efesus 2:10)

Jika kita ingin tetap berada dalam jalur panggilan Tuhan, maka satu-satunya cara untuk tetap di dalamnya adalah setia dan izinkan Tuhan untuk memimpin kita pada langkah-langkah selanjutnya, walaupun sepertinya tak ada yang dapat berubah atau kita tak bisa mengubah dunia kita.

Panggilan kita adalah menaati Tuhan di tempat dimana Tuhan menaruh kita, untuk melakukan hal-hal baik dan untuk menyatakan kasih Tuhan kepada orang-orang di sekitar kita, sebab inilah yang telah Tuhan persiapkan dalam diri kita.

Kita dapat terus menjalani panggilan Tuhan dengan mengenakan karakter Tuhan Yesus dalam diri kita, sehingga kelak kita dapat menggunakan setiap kesempatan yang ada dengan sebaiik mungkin, untuk memperjuangkan hasrat dan impian yang telah Tuhan taruhkan di jiwa kita, sehingga pada akhirnya kita menyadari bahwa panggilan Tuhan ada di depan kita.

Karena itu, saudara-saudaraku, berusahalah sungguh-sungguh, supaya panggilan dan pilihanmu makin teguh. Sebab jikalau kamu melakukannya, kamu tidak akan pernah tersandung. (2 Petrus 1:10)

Tags: , , , , , , , , , , ,

you're currently offline