Yang Harus Kita Lakukan Sambil Menunggu Jawaban Tuhan

Yang Harus Kita Lakukan Sambil Menunggu Jawaban Tuhan

Banyak jawaban doa yang sedang kita tunggu dari Tuhan, mungkin berupa kesembuhan, keturunan, pasangan hidup, keuangan, dan sebagainya. Jika kita sudah mendoakan banyak hal kepada Tuhan namun belum juga mendapat jawaban Tuhan, maka kita harus menggunakan waktu untuk mempersiapkan diri agar ketika Tuhan menjawab kita sudah siap.

Sebagai nabi besar, Musa pun senantiasa mau menunggu jawaban Tuhan atas masalah-masalah yang tak bisa diatasinya. Pada waktu Musa diperhadapkan oleh karakter umat Israel yang tegar tengkuk, Tuhan memberinya hikmat dari pertanyaan-pertanyaannya, karena Musa menunggu Tuhan.

Lalu jawab Musa kepada mereka: “Tunggulah dahulu, aku hendak mendengar apa yang akan diperintahkan TUHAN mengenai kamu.” (Bilangan 9:8)

Kalau orang-orang di sekitar kita menganggap kita terlalu membuang-buang waktu karena sedang menunggu waktu Tuhan, kuatkan terus kepercayaan kita pada Tuhan jika kita sudah berdoa dan menyerahkanya pada Tuhan. orang yang menunggu Tuhan berarti sedang memercayai Tuhan.

Ketika kita sedang menunggu jawaban Tuhan, buka telinga kita dengan tajam, terutama telingan rohani. Cara membuka telinga kita adalah dengan mendengar Firman Tuhan, merenungkannya dan melakukannya karena iman timbul dari pendengaran akan Firman Tuhan.

Tuhan tidak lalai menepati janji-Nya, sekalipun ada orang yang menganggapnya sebagai kelalaian, tetapi Ia sabar terhadap kamu, karena Ia menghendaki supaya jangan ada yang binasa, melainkan supaya semua orang berbalik dan bertobat. (2 Petrus 3:9)

Menunggu bukan hal yang menyenangkan, tetapi saat kita telah mempersiapkan diri dengan Firman Tuhan, maka kita akan mendapati jawaban Tuhan yang sangat tepat dengan kondisi diri kita. Menunggu jawaban Tuhan dengan cara Tuhan akan membuat kita siap sedia karena jawaban Tuhan tidak terduga.

Tuhan dapat menjawab doa kita sesuai dengan yang kita inginkan, bahkan bisa memberi lebih dari yang kita pikirkan atau bahkan Dia akan memberikan hal-hal yang di luar ekspektasi kita. Semuanya bergantung pada kehendak dan kedaulatan Tuhan, namun semua jawaban Tuhan pasti baik bagi kita.

Tags: , , , , , , , , , ,

you're currently offline