Mengalami Kuasa Supranatural Tuhan Setiap Hari

Mengalami Kuasa Supranatural Tuhan Setiap Hari

Tuhan Yesus dapat melakukan banyak kuasa supranatural yang berasal dari Bapa, namun setelah Tuhan Yesus naik ke sorga, Ia memberikan kita kuasa supranatural melalui Roh Kudus agar kita dapat mengalami kehidupan yang supranatural bersama Roh Kudus. Supranatural atau adikodrati berarti kuasa yang tidak dapat dijelaskan hukum alam atau di luar hukum alam.

Roh Tuhan mampu membawa kita menembus segala penghalang atau rintangan hidup ini untuk mengalami kuasa supranatural dari Tuhan. Dalam Perjanjian Lama, kita dapat menemukan kisah Musa yang mengalami kuasa supranatural Tuhan. pada waktu itu, Yosua harus Yosua harus memimpin bangsa Israel berperang melawan bangsa Amalek, sementara Musa, Harun dan Hur mendukung dalam doa.

Dan terjadilah, apabila Musa mengangkat tangannya, lebih kuatlah Israel, tetapi apabila ia menurunkan tangannya, lebih kuatlah Amalek. (Keluaran 17:11)

Musa melakukan tindakan profetik bersama Harun dan Hur, hal ini merupakan bentuk ketergantungan Musa kepada Tuhan, sebab Tuhan sesungguhnya Tuhan yang berperang atas bangsa Amalek. Oleh sebab itu, Musa mengangkat tangannya tanda menyerahkan kepada Tuhan. Ketika Musa menurunkan tangannya, maka bangsa Israel menjadi lemah.

Maka penatlah tangan Musa, sebab itu mereka mengambil sebuah batu, diletakkanlah di bawahnya, supaya ia duduk di atasnya; Harun dan Hur menopang kedua belah tangannya, seorang di sisi yang satu, seorang di sisi yang lain, sehingga tangannya tidak bergerak sampai matahari terbenam.  Demikianlah Yosua mengalahkan Amalek dan rakyatnya dengan mata pedang. (Keluaran 17:12-13)

Topangan tangan Hur dan Harun mampu membawa bangsa Israel meraih kemenangan atas Amalek, namun ini terjadi karena Tuhan tetap turun tangan bangsa Israel sehingga mereka mengalami kuasa supranatural Tuhan. Pernahkah kita membayangkan hal ini terjadi dalam hidup kita juga?

Perjuangan hidup yang sekarang kita jalani merupakan medan perang yang dapat membinasakan kita, oleh sebab itu jangan lelah bergantung pada Tuhan dengan terus mengangkat tangan kita kepada Tuhan, sebagai tanda kita menyerahkan segalanya pada Tuhan. ada kuasa supranatural Tuhan yang akan kita alami ketika kita terus mengangkat tangan kepada Tuhan.

Semua hal yang natural dalam hidup kita dapat kita kalahkan dengan kuasa supranatural Tuhan. apa hal natural yang saat ini kita alami? Masalah keuangan? Masalah keluarga atau hubungan? Masalah penyakit? Apapun hal natural yang saat ini membuat kita susah dapat kita kalahkan dengan kuasa supranatural Tuhan dengan mengangkat tangan pada Tuhan setiap hari agar mengalami kemenangan setiap hari pula.

Tags: , , , , , , , , , ,

you're currently offline