Firman Tuhan Untukmu Yang Merasa Hidup Masih Begini Saja

Firman Tuhan Untukmu Yang Merasa Hidup Masih Begini Saja

Tak terasa hari-hari terus berganti di tahun ini sehingga kita sudah melewati banyak hari dan menyadari kalau hidup kita masih belum banyak mengalami perubahan, padahal resolusi yang kita buat di akhir tahun lalu sudah menunggu untuk dipenuhi.

Jika kita pernah berpikir bahwa hidup kita berjalan seperti ini terus dan belum mengalami perubahan, maka sudah saatnya melihat kembali apa yang sudah kita lakukan belakangan ini. Jika kita masih terlalu banyak berlama-lama maka kita perlu memperbaiki lagi kinerja kita. Namun, jika kita sudah berusaha sangat maksimal namun masih belum berubah, mungkin cara pikir kita yang perlu diubah.

….. tetapi Allah yang memberi pertumbuhan. (1 Korintus 3:6)

Mungkin kita merasa bahwa pekerjaan, usaha, bisnis atau karir yang kita tekuni selama ini belum membuahkan apa-apapun yang kita inginkan. Namun, Firman Tuhan mengingatkan kita bahwa Tuhan yang memberi pertumbuhan pada setiap hal yang kita lakukan, dalam bidang apapun. Tak ada benih yang terlalu kecil bagi Tuhan, yang sulit Dia tumbuhkan.

Jika saat ini kita belum melihat pertumbuhan atas segala usaha yang telah kita lakukan, mungkin saat ini kita belum dapat melihatnya secara kasat mata, namun Tuhan sedang menumbuhkannya. Seringkali pertumbuhan yang kita inginkan tidak langsung terjadi secara cepat, karena dibutuhkan proses. Oleh sebab itu, tetaplah kerjakan yang terbaik dan terus bergerak.

Orang-orang yang menabur dengan mencucurkan air mata, akan menuai dengan bersorak-sorai. (Mazmur 126:5)

Setiap hal yang telah kita lakukan dalam hidup ini untuk membuat semuanya menjadi lebih baik, walaupun belum menghasilkan apapun, akan membuahkan hasil pada waktunya, karena setiap usaha kita tak pernah sia-sia. Tuhan akan memperhitungkan setiap ketekunan dan kerja keras kita menjadi kebenaran di mata-Nya, yang akan kita tuai pada waktunya.

Tags: , , , , , , , , , , , , , ,

you're currently offline