Rajin Ke Gereja Tapi Masih Lakukan Hal-hal Ini, Duh Berubah, Yuk!

Rajin Ke Gereja Tapi Masih Lakukan Hal-hal Ini, Duh Berubah, Yuk!

Tanpa kita sadari sebagai anak Tuhan seringkali kita masih hidup dengan tidak memuliakan Tuhan, padahal kita rajin ke gereja, mmebaca Alkitab atau berdoa. Jika tidak segera diubah, maka hal ini akan menjadi batu sandungan bagi orang lain, bahkan merugikan diri sendiri. Yuk, cek hal-hal tersebut.

  • Masih suka berbohong

Orang yang dusta bibirnya adalah kekejian bagi TUHAN, tetapi orang yang berlaku setia dikenan-Nya. (Amsal 12:22)

Biasanya orang suka berbohong atau berdusta demi kebaikan, padahal dalam ajaran Firman Tuhan tidak ada dusta putih atau hitam, tidak ada bohong yang mendatangkan kebaikan, sebab senua dusta adalah kekejian bagi Tuhan. Katakan ya, jika benar dan tidak jika salah, selebihnya dari si Iblis.

  • Mikir untung rugi buat melulu

Jangan seorangpun yang mencari keuntungan sendiri, tetapi hendaklah tiap-tiap orang mencari keuntungan orang lain. (1 Korintus 10:24)

Jika mau persembahan di gereja sayang memberi banyak atau pelit memberi kepada orang lain, maka kita sedang menjadi orang egois yang tidak disukai Tuhan karena Firman Tuhan mengajarkan untuk memikirkan keuntungan bagi orang lain, bukan bagi diri sendiri. Berilah kepada orang yang layak diberi.

  • Mikirin apa kata orang

Sebab jika kita hidup, kita hidup untuk Tuhan, dan jika kita mati, kita mati untuk Tuhan. Jadi baik hidup atau mati, kita adalah milik Tuhan. (Roma 14:8)

Seringkali kita lebih senang mendengarkan apa kata orang daripada kata Tuhan, padahal kita sudah ditebus Tuhan sehingga menjadi milik Tuhan dan harus mendengar kata Tuhan, bukan kata orang.

  • Tidak menuruti perintah Tuhan

Tetapi hendaklah kamu menjadi pelaku firman dan bukan hanya pendengar saja; sebab jika tidak demikian kamu menipu diri sendiri. (Yakobus 1:22)

Ayo, siapa yang suka menipu diri sendiri dengan tidak melakukan firman Tuhan? Yuk, berubah!

Tags: , , , , , , , , , ,

you're currently offline