3 Solusi Firman Tuhan Saat Alami Krisis Keuangan

3 Solusi Firman Tuhan Saat Alami Krisis Keuangan

Mau tidak mau kita sedang memasuki krisis keuangan global, dimana harga barang akan menjadi naik dan akan mempengaruhi kondisi keuangan kita juga. Jika saat ini kita sedang menghadapi krisis keuangan yang membuat kita berpikir sangat keras, jangan kuatir karena Firman Tuhan dapat menjadi jawaban atas krisis keuangan kita.

  • Akui kekuatiran ke Tuhan

“Karena itu Aku berkata kepadamu: Janganlah kuatir akan hidupmu, akan apa yang hendak kamu makan atau minum, dan janganlah kuatir pula akan tubuhmu, akan apa yang hendak kamu pakai. (Matius 6: 25-34)

Krisis keuangan memang menggelisahkan, oleh sebab itu kita perlu mengakui kekuatiran dan ketakutan kita kepada Tuhan sebab Ia sanggup memelihara kita. Jaminan Firman Tuhan sangat ya dan amin sehingga kita akan tenang setelah menyerahkannya pada Tuhan.

  • Persembahkan bagian Tuhan

Jika kita hidup, kita hidup bagi Tuhan; dan jika kita mati, kita mati bagi Tuhan. Oleh itu, baik kita hidup mahupun mati, kita ialah milik Tuhan. (Roma 14:8)

Meskipun menghadapi krisis keuangan, bukan berarti kita tak mempersembahkan bagian Tuhan, seperti persepuluhan atau persembahan ucapan syukur lainnya. Ingatlah apapun yang kita miliki saat ini, baik itu diri kita maupun harta kita merupakan milik Tuhan, jadi jangan berpikir panjang untuk memberi bagian Tuhan sebagai bukti kita mengasihi-Nya.  

  • Hidup dengan rasa cukup

Asal ada makanan dan pakaian, cukuplah (1 Timotius 6:8)

Apa yang penting dalam hidup ini? Bukankan jika Tuhan beserta kita maka semuanya tidak ada yang penting lagi? Mari hidup seperti prinsip Alkitab asal kita memiliki makanan dan pakaian untuk hari ini maka semua sudah cukup. Abaikan keinginan duniawi kita sebab tujuan kita hanya kehidupan kekal di sorga.

Tags: , , , , , , , , , , , , , , ,

you're currently offline