Kebiasaan Hidup Yosua Ini Dapat Menginspirasi Hidup Kita

Kebiasaan Hidup Yosua Ini Dapat Menginspirasi Hidup Kita

Yosua merupakan orang biasa dari murid Musa yang mengikutinya, namun Yosua menjadi luar biasa setelah Tuhan memilihnya menjadi pengganti Musa untuk memimpin bangsa Israel menuju tanah Kanaan. Bagaimana Yosua dapat mencuri hati Tuhan? Salah satunya faktornya tentu karena memiliki kebiasaan baik. Cek kebiasaan Yosua agar dapat menginspirasi hidup kita.

  • Bangun pagi

Keesokan harinya bangunlah Yosua pagi-pagi, lalu menyuruh orang Israel tampil ke muka suku demi suku, maka didapatilah suku Yehuda. (Yosua 7:16)

Bangun pagi-pagi merupakan kunci kehidupan yang baik, karena bangun pagi akan memberi banyak manfaat baik bagi tubuh dan pikiran.

  • Taat pada pemimpin

Lalu Yosua melakukan seperti yang dikatakan Musa kepadanya… (Keluaran 17:10)

Tuhan selalu memperhitungkan ketaatan kita pada pemimpin sebab pemimpin merupakan wakil Tuhan yang harus kita taati.

  • Berpikir dan berkata positif

Tetapi Yosua bin Nun …. berkata kepada segenap umat Israel: “Negeri yang kami lalui untuk diintai itu adalah luar biasa baiknya. (Bilangan 14:6-7)

Kuasa dari pikiran dan perkataan yang positif akan mendatangkan berkat dan perkenanan Tuhan, namun bukan karena sok berani, melainkan karena memiliki iman yang penuh kepada Tuhan.

  • Hidup benar

Orang Israel beribadah kepada TUHAN sepanjang zaman Yosua dan sepanjang zaman para tua-tua yang hidup lebih lama dari pada Yosua, dan yang mengenal segenap perbuatan yang dilakukan TUHAN bagi orang Israel. (Yosua 24:31)

Kebiasaan menjalani hidup dengan benar dapat membawa ketentaraman dan damai sejahtera sepanjang hidup kita, serta membawa dampak pula bagi orang di sekitar kita.

Tags: , , , , , , , , , , , , , ,

you're currently offline